Berita Polres JajaranGiat Kepolisian

Wakili Kapolres Asahan, Polsek Sei Kepayang Sosialisasi Pentingnya Vaksinasi di Ponpes Desa Kapias Batu VIII

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Bertempat di Pondok Pesantren Islam dan Tahfidzul Quran Yayasan Pendidikan Islam Abdurrahman BIN AUF Desa Kapias Batu VIII Kec. Tanjung Balai, Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH diwakili Kapolsek Sei Kepayang AKP Sabran MP. SH melakukan kegiatan silaturahmi Kamtibmas, Kamis (09/12/2021) pukul 15.00 wib.

Kehadiran Kapolsek yang juga didampingi Kanit Binmas Ipda MJ.Doloksaribu dan diikuti Sekdes Kapias Batu VIII disambut oleh Pengasuh dan Pengajar Pondok Pesantren Ustadz Ansor dan Ustadz Indra serta Orang Tua Santri bernama Sahrijal.

Adapun maksud dan tujuan dari kehadiran Kapolsek Sei Sepayang bersama personil guna memberikan himbauan program pemerintah terkait upaya percepatan vaksinasi terutama di wilayah Kabupaten Asahan.

“Dari hasil kunjungan kita di pondok pesantren, diperoleh jumlah santri laki laki sebanyak 56 orang, sedangkan perempuan sebanyak 9 orang, yang dimana diantara para santri ini baru 1 orang santri telah divaksin, sehingga yang belum divaksin sebanyak 64 orang,”kata Kapolsek AKP Sabran MP. SH.

Setelah dilakukan koordinasi dengan ketua yayasan Ustadz Thomas, Kapolsek menyebutkan pihak yayasan menyetujui para santri untuk diberikan vaksinasi.

“Direncanakan para santri diberikan vaksin pada hari Jumat tanggal 10 Desember 2021, pukul 13.00 Wib di Pesantren Desa Kapias Batu VIII Kec.Tanjung Balai Kab.Asahan, dan   petugas vaksin berasal dari Nakes Puskesmas Sei Apung,”ujar Kapolsek AKP Sabran MP. SH.

”Besar harapan kami agar para  santri dapat mendukung serta mensukseskan program vaksinasi agar kita semua terhindar dari kasus Covid-19 demi kesehatan dan keselamatan bersama,” sambung Kapolsek yang mengakhiri kunjungannya tersebut. [Ar]

Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button