Berita Polres JajaranGiat Kepolisian

Wujud Antisipasi Covid-19, Polres Padangsidimpuan Bentuk Team Tracer

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Padangsidimpuan – Sebagai wujud pencegahan dan antisipasi Covid-19, Polres Padangsidimpuan bentuk Team Tracer, Kamis (22/7/2021) pagi di Lapangan Apel Mapolres setempat. Team Tracer tersebut, nantinya memiliki peran untuk 3T (testing, tracing, dan treatment). Kapolres Padangsidimpuan, AKBP Juliani Prihartini, SIK MH, memulai pembentukan Team Tracer itu dengan mengumpulkan para personel gabungan dari staf, opsnal, dan juga Bhabinkamtibmas. Di mana, para petugas yang dikumpul itu telah ditunjuk dalam surat perintah (Sprin) pelaksanaan tugas tracer di kelurahan dan desa yakni sebanyak 31 orang. 

“Ke-31 orang itu nanti akan melaksanakan kegiatan 3T terhadap warga terkonfirmasi Covid-19 maupun isolasi mandiri (Isoman) demi mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Padangsidimpuan,” ungkap Kapolres. Menurut Kapolres, pembentukan Team Tracer itu dianggap penting. Sebab, nanti Team Tracer akan berlaku sebagai salah satu garda terdepan dalam penanganan pandemi Covid-19 di Padangsidimpuan. Team Tracer juga nanti bisa berperan sebagai corong pemerintah ke masyarakat dalam mengampanyekan program protokol kesehatan.

“Team Tracer ini nanti juga diharap akan dapat menganalisis dan mendeteksi dini penyebaran Covid-19 di satu daerah. Sehingga, dengan adanya pembentukan Team Tracer ini, diharapkan penyebaran Covid-19 dapat diminimalisir di Kota Padangsidimpuan,” terang Kapolres.

Tampak mendampingi Kapolres dalam pembentukan Team Tracer itu yakni, Kasat Intelkam AKP Najaruddin Siregar, Kasat Binmas AKP Sulhan Arifin Siregar, Kasi Propam Polres Padangsidimpuan Iptu Niagara Siregar, serta personel Polres Padangsidimpuan staf gabungan, Opsnal, dan personel Bhabinkamtibmas. (DYK)

Selengkapnya

Berita Terkait

Back to top button