Berita PolresKriminal

10 Bulan Terakhir, Kapolres Padangsidimpuan Ungkap Berbagai Kasus Narkoba

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Dalam kurun waktu 10 bulan, Sat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan ungkap 46.853.713 Gram ganja atau 46 Kg lebih, 3.550.31 Gram sabu atau 3 Kg lebih, dan 7 butir pil ekstasi.

“Jadi, secara global jumlah kasus yang kami tangani kurang lebih 103 kasus dan jumlah tersangka 127,” ujar Kapolres Padangsidimpuan, AKBP Dudung Setyawan, SH, SIK, MH, saat konferensi pers, Senin (30/10/2023) pagi.

Dudung melanjut, dari 127 tersangka itu, 3 di antaranya adalah perempuan dan sisanya laki-laki. Ia menjelaskan, untuk Oktober 2023 ini, kasus yang besar-besar ada 4 laporan polisi yang di-ekspose.

“Yang pertama, tersangka ML (31), warga Desa Huta Lombang, Kota Padangsidimpuan. Dari tangan ML, kami mengamankan 20 bungkus plastik klip transparan berisi sabu,” tegas Kapolres.

Kemudian, yang kedua, tersangka MS (41) dan MKS (22). Dari keduanya, pihaknya menyita beberapa Ball ganja dengan berat lebih kurang 2 Kg. Lalu, yang ketiga inisial, M (46) dan ASL (35).

Dari keduanya, pihaknya menyita barang bukti uang tunai dan juga plastik klip berisi narkoba jenis sabu. Dan yang terakhir, pihaknya amankan wanita, JS (33) dengan barang bukti 48 bungkus plastik klip berisi sabu.

“Total barang bukti yang kami amankan dari yang bersangkutan (JS-red) 1 Ons lebih atau 103.13 Gram,” terang Dudung.

Atas berbagai pengungkapan itu, Kapolres menegaskan, pihaknya serius untuk memberantas narkoba. Baginya, pengungkapan ini sebagai upaya Polri untuk menanggulangi peredaran narkoba di wilayah Kota Padangsidimpuan.

Dudung menghimbau ke seluruh masyarakat, agar jangan ragu untuk memberikan informasi ke Polres Padangsidimpuan. Terutama, jika temukan peredaran gelap narkoba di wilayah Kota Padangsidimpuan.

Supaya, kata Dudung, pihaknya bisa menindak lanjuti dan memberantas bersama peredarannya dengan masyarakat. Dia memohon agar masyarakat juga membudayakan penolakan terhadap narkoba.

“Karena kami tidak akan bisa berjalan sendiri tanpa adanya peran serta dari masyarakat luas,” tandas Kapolres mengakhiri.

Tampak hadir dalam konferensi pers itu, Waka Polres Padangsidimpuan, Kompol Maju Harahap, SH, Kabag Ops Polres Padangsidimpuan Kompol Saut Silitonga, SH. Dan, Kasat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan, AKP Jasama H Sidabutar, SH. [Ar]  

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button