Top News

Ciptakan Pilkada Damai, Polsek Kotarih Lakukan Cooling System pada Jumat Curhat

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Kapolres Serdangbedagai (Sergai) Polda Sumut, AKBP Jhon Hery Sitepu melalui Bhabinkamtibmas Polsek Kotarih, Aipda Rahman Purba melaksanakan cooling system di Dusun II Desa Pagar Manik, Kecamatan Silinda, Jumat (27/9/2024).

Dalam kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas mengajak warga untuk bersama-sama menjaga kerukunan dan ketertiban.dalam menghadapi pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2024. Selain itu, warga juga diajak untuk tidak mudah terprovokasi berita hoax

Kapolsek Kotarih, Iptu Ahmad Mula Purba didampingi Wakapolsek Ipda Brimen Sihotang mengatakan cooling system ini merupakan program Polri dalam rangka mewujudkan Pilkada damai.

Dalam pelaksanaan cooling system, lanjutnya, masyarakat diajak untuk bersama-sama untuk menjaga kerukunan dan ketertiban guna mewujudkan Kamtibmas aman dan kondusif.

Selain itu, warga juga diimbau jangan mudah terpancing  berita hoax atau bohong, cek dulu kebenarannya agar tidak salah paham.

“Pilihan boleh berbeda, namun tetap jaga persatuan dan kesatuan. Jalin rasa persaudaraan sesama, siapa pun yang terpilih tetap kita dukung. Apabila ada yang memberikan uang atau money politik segera laporkan ke Bawaslu atau pihak kepolisian,” tegasnya.

Hal ini, katanya, merupakan implementasi program Kapolda Sumut Irjen Pol Whisnu Hermawan yang diteruskan Kapolres Sergai, AKBP Jhon Hery Sitepu kepada personel yaitu “POLISI SEBAGAI PROBLEM SOLVER DI MASYARAKAT”, memberi penyelesaian masalah yang solutif di tengah masyarakat. [ Ar s]

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button