Berita Polres

Walau Hujan Mengguyur, Upacara Memperingati Hari Kesaktian Pancasila, tetap Dilaksanakan

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2024, Polres Sibolga laksanakan Upacara bertempat di Lapangan Apel Mapolres Sibolga, Selasa (01/10/2024), pukul 08.00 WIB.

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Waka Polres Sibolga KOMPOL Diarma Munthe, SH, sebagai Inspektur Upacara yang diikuti oleh Pejabat Utama (PJU) Polres Sibolga dan seluruh Personil Polres Sibolga.

Pelaksanaan upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2024 ini mengusung tema “Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju” adapun Pejabat upacara sebagai Perwira upacara Kasat Polairud Polres Sibolga IPTU Syahrizal, Komandan upacara IPDA Dedi Kurniawan, selanjutnya upacara tersebut yang di awali dengan hening cipta di pimpin oleh Inspektur upacara kemudian di lanjutkan dengan pembacaan teks Pancasila oleh Inspektur Upacara KOMPOL Diarma Munthe, SH, pembacaan naskah UUD 1945, oleh Kasihumas Polres Sibolga IPTU Suyatno dan pembacaan naskah ikrar oleh Kasiwas Polres Sibolga IPTU Syahruddin, SH, MM.

Meskipun hujan menguyur Mako Polres Sibolga, Waka Polres Sibolga KOMPOL Diarma Munthe, SH, sebagai Irup tetap melaksanakan kegiatan upacara tersebut dan mengatakan upacara ini merupakan penghormatan kepada Pahlawan Revolusi yang gugur dalam Tragedi Nasional Tahun 1965.

“Upacara ini di laksanakan untuk memperingati dan mengenang para Pahlawan Revolusi yang Gugur dalam Peristiwa Gerakan 30 September.” Ucap Waka Polres.

Di ketahui bahwa Upacara peringatan hari Kesaktian Pancasila Tahun 2024 ini di selenggarakan secara serentak di seluruh Markas Kepolisian di Negara Kesatuan Republik Indonesia, ujarnya. [ Ar s]

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button