Berita Polres

Kapolres Samosir Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila 2024: Momentum Bersama Sukseskan Pilkada di Samosir

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Kapolres Samosir, AKBP Yogie Hardiman, S.H., S.I.K., M.H., bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2024 yang dilaksanakan di tanah lapang Pangururan, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir pada Selasa (01/10/2024). Upacara ini dihadiri oleh jajaran Forkopimda, OPD Pemkab Samosir, PJU Polres Samosir, Bhayangkari Cabang Samosir, serta barisan pasukan dari Koramil, personel bersenjata Polres Samosir, PNS Pemkab Samosir dan para pelajar dari Kecamatan Pangururan.

Upacara berlangsung dengan khidmat, dimulai dengan pembacaan teks Pancasila oleh Kapolres Samosir sebagai Inspektur Upacara. Seluruh peserta upacara dengan penuh semangat mengikuti pembacaan tersebut. Acara dilanjutkan dengan pembacaan Undang-Undang Dasar 1945, mengingatkan kembali pentingnya dasar negara dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Kapolres Samosir, dalam pidatonya, menekankan pentingnya peringatan ini sebagai bentuk penguatan komitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, khususnya dalam rangka menghadapi Pilkada 2024. “Hari ini kita memperingati Kesaktian Pancasila sebagai pedoman hidup dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Mari kita jadikan momentum ini untuk memperkuat komitmen kita dalam mengamalkan nilai-nilai Pancasila di setiap aspek kehidupan. Dengan kegiatan ini, kita bersama-sama menyukseskan Pilkada Damai Tahun 2024,” ujar AKBP Yogie Hardiman.

Rangkaian upacara juga diisi dengan pembacaan Ikrar, yang menegaskan tekad para peserta untuk terus menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila dan setia pada tugas pengabdian kepada negara. Setelah upacara, kegiatan ditutup dengan doa dan dilanjutkan sesi foto bersama, memperlihatkan semangat kebersamaan dan solidaritas di antara Forkopimda dan para pelayan masyarakat.

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Kabupaten Samosir tahun ini berjalan lancar dan penuh khidmat, mencerminkan semangat kebangsaan serta loyalitas terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia, sembari menjadi momentum penting untuk menyukseskan Pilkada damai di Kabupaten Samosir. [ Ar s]

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button