Berita PolresTop News

Kapolres Simalungun Tekankan Pentingnya Pelayanan Prima dan Sinergitas TNI-Polri dalam Kunjungan Kerja ke Polsek Purba

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Kapolres Simalungun, AKBP Choky Sentosa Meliala, S.I.K., S.H., M.H., melakukan kunjungan kerja dan tatap muka dengan jajaran Polsek Purba pada Jumat, 11 Oktober 2024, pukul 08.30 WIB. Kunjungan ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja dan sinergitas dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polsek Purba.

 Dalam arahannya, Kapolres menekankan pentingnya pelayanan prima kepada masyarakat, terutama dalam penanganan kasus Perlindungan Perempuan dan Anak. Beliau meminta jajaran Polsek Purba untuk memberikan penanganan yang cepat dan tepat dengan penuh empati terhadap korban. “Perlakukan masyarakat seperti apa yang kita inginkan perlakuan terhadap diri kita sendiri,” ujar Kapolres.

 Selain itu, Kapolres juga menegaskan bahwa tidak ada toleransi terhadap narkoba dan meminta jajaran Polsek Purba untuk memberantasnya sampai ke akar-akarnya. Beliau juga menekankan pentingnya sinergitas TNI-Polri sebagai pilar NKRI yang harus terus dijaga.

 “Komunikasikan hal-hal yang baik terhadap pelaksanaan tugas di lapangan, dalam menjaga keutuhan Negara Republik Indonesia,” pesan Kapolres.

 Kapolres juga meminta jajaran Polsek Purba untuk meningkatkan koordinasi dengan seluruh stakeholder, termasuk tokoh agama dan tokoh adat, dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Beliau juga mengingatkan pentingnya keiklasan dalam melaksanakan tugas dan agar tidak pernah membandingkan pelaksanaan tugas dengan rekan-rekan di fungsi lain.

 “Rezeki kita sudah ada yang mengatur, biarkan rezeki kita datang sendiri dan menghapiri diri kita,” tambah Kapolres.

Menjelang pelaksanaan Pilkada 2024, Kapolres meminta jajaran Polsek Purba untuk menyampaikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat agar bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban. Beliau juga mengajak masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan, apapun hasilnya nanti.

 “Jangan pernah dilupakan tetap menjadi Satya Haprabu, Setia kepada Negara dan Pimpinannya,” tutup Kapolres.

 Kunjungan kerja ini disambut hangat oleh Kapolsek Purba, August B. Manihuruk, beserta jajarannya, Camat Purba, Bapak Bangun Raya, Danramil 13 Purba Kodim 0207/SML, tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan para Forkopimcam Kec Purba dan Kec. Haranggaol horisan. [ Ar.S ]

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button