Berita PolresTop News

Apel Serpas Ops Mantap Huta Toba, Kapolres Tapsel : 239 Personel Siaga Pam TPS Pilkades Paluta

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKBP Imam Zamroni, SIK, MH, menyampaikan bahwa, Polri menyiagakan 239 personel dalam rangka pengamanan (Pam) tempat pemungutan suara (TPS) Pilkades di Padang Lawas Utara (Paluta).

“Pelaksanaan tugas Pam TPS pada Pilkades Kabupaten Padang Lawas Utara ini melibatkan lebih kurang 239 personel gabungan,” kata Kapolres Tapsel, usai Apel pergeseran pasukan (Serpas) Ops Mantap Huta Toba 2023 di Lapangan Kantor Bupati Paluta, Selasa (3/10/2023) pagi.

Menurut Kapolres, personel Pam gabungan tersebut terdiri dari Polres Tapsel sendiri dan Polres Padang Lawas. Kata Kapolres, personel akan melaksanakan tugas Pam Pilkades hingga Kamis (5/10/2023) mendatang.

“Pilkades Kabupaten Padang Lawas Utara ini berlangsung di 105 desa. Dan, tersebar di 11 kecamatan se-Kabupaten Padang Lawas Utara,” ucap Kapolres.

Kapolres merinci, untuk Kecamatan Padang Bolak ada 24 desa. Untuk di Kecamatan Padang Bolak Julu ada 3 desa. Di Kecamatan Padang Bolak Tenggara ada 4 desa. Di Kecamatan Hulu Sihapas ada 2 desa.

Selanjutnya, di Kecamatan Batang Onang ada 10 desa. Di Kecamatan Halongonan ada 14 desa. Kemudian di Kecamatan Halongonan Timur ada 2 desa. Di Kecamatan Portibi ada 10 desa. Di Kecamatan Simangambat ada 5 desa.

“Serta di Kecamatan Dolok ada 17 desa dan Kecamatan Dolok Sigompulon ada 14 desa,” urainya.

Jadwal Pemungutan dan Penghitungan Suara ,Kapolres menambahkan, adapun pemungutan dan penghitungan suara berlangsung pada besok atau pada Rabu (4/10/2023). Ia berharap ke segenap personel Pam Pilkades di Paluta, agar melaksanakan tugas dengan baik dan maksimal.

“Perhatikan aspek keselamatan dan kesehatan rekan-rekan sekalian. Dan, jaga nama baik institusi Polri. Serta, hindari melakukan pelanggaran sekecil apapun. Lakukan tugas dengan santun dan humanis,” tandas Kapolres menutup.

Bupati Paluta, Andar Amin Harahap, SSTP, MSi, bertindak jadi Pimpinan Apel. Sedangkan Kasat Lantas Polres Tapsel, AKP Sofyan Helmi Nasution, bertindak sebagai Perwira Apel. Dan, Kapolsek Padang Bolak, AKP Zulfikar, SH, MH, bertindak selaku Komandan Apel.

Tampak hadir, Ketua DPRD Paluta, H Mukhlis Harahap, MSi. Dandim 0212/TS, Letkol Inf Amrizal Nasution. Danyon C Brimob Poldasu, Kompol Buala Zega, SH, MH. Kajari Paluta, Hartam Ediyanto, SH, MH. Sekda Paluta, Patuan Rahmat Syukur P Hasibuan, SSTP, MM.

Kemudian, Waka Polres Tapsel, Kompol Rahman Takdir Harahap, SH. Pabung 0212/TS, Mayor Inf Takbir Dahalu. Para Asisten, Staff Ahli, Pimpinan OPD, dan Camat se-Paluta. Terakhir, para Kabag, Kasat, Kapolsek, dan Perwira jajaran Polres Tapsel. { As }

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button