Top News

Bersama Instansi Terkait, Polres Sibolga Berikan Pengamanan Kirab Api PON Ke XXI Di Kota Sibolga

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Rabu, 04 September 2024 – Kota Sibolga menjadi tuan rumah Kirab Api PON Ke XXI Aceh – Sumut. Kegiatan dimulai pukul 08.00 WIB dengan keberangkatan Rombongan Kirab dari Hotel Marsada Sibolga Kelurahan Hutabarangan Kecamatan Sibolga Utara Kota Sibolga, menuju ke Lapangan Simaremare Sibolga, yang dikawal ketat oleh Personil Polres Sibolga dan Instansi terkait.

Kapolres Sibolga AKBP Achmad Fauzy, SH, SIK, MIK, melalui Kabag Ops Polres Sibolga KOMPOL Arifin B. Tampubolon, SH, menjelaskan bahwa rombongan Kirab sampai di Hotel Marsada pada pukul 08.00 Wib, kemudian rombongan Kirab melanjutkan perjalanan menuju Lapangan Simaremare Sibolga. Pawai dimulai pukul 08.20 WIB dengan berlari melalui rute melewati beberapa ruas jalan utama yaitu Jalan DI. Panjaitan, Jalan Dr. Fl. Tobing, Jalan Sutoyo Siswomiharjo, Jalan Ade Irma Suryani, Jalan Kolonel Sugiono, Jalan Sutomo selanjutnya masuk ke Lapangan Simaremare Sibolga dan diikuti oleh Pengawalan intensif dari aparat Kepolisian. Walikota Sibolga H. Jamaluddin Pohan, bersama Rombongan langsung memimpin Upacara Serah Terima Api PON Ke XXI Aceh-Sumut, sekaligus menunjukkan dukungan aktif terhadap acara ini.

Tiba di Lapangan Simaremare pada pukul 08.30 WIB, acara dilanjutkan dengan Upacara Serah Terima Api PON Ke XXI Aceh-Sumut. Proses upacara termasuk Penyerahan Api PON Ke XXI Aceh-Sumut dan Penandatanganan Berita Acara berlangsung teratur dan aman, berkat Pengamanan ketat dilokasi oleh TNI, Polri, dan berbagai Instansi terkait.

Pada pukul 09.00 WIB, Kirab Api Pon Ke XXI Aceh-Sumut, melanjutkan perjalanan menuju Perbatasan Sibolga Tapanuli Tengah, selanjutnya Rombongan Kirab Api Pon Ke XXI Aceh-Sumut melanjutkan perjalanan menujun Kota Padang Sidempuan dengan Pengawalan ketat. Pengamanan selama perjalanan ini terus dijaga untuk memastikan acara berjalan sesuai rencana tutup Kabag Ops. [ Ar s]

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button