Berita Polres

Bhabinkamtibmas Polres Sergai Mediasi Problem Solving Warga

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Polres Serdang Bedagai melalui Bhabinkamtibmas Desa Makmur melakukan mediasi Problem Solving Warga di Aula Kantor Desa kota Pari

Dusun II Desa kota Pari Kecamatan Pantai Cermin, Rabu (05 Juni 2024 )

Kegiatan ini dihadiri oleh Bhabinkamtibmas AIPDA Yoesri Gumanti, Sekdes Kota Pari bapak Hambali, Kadus III Desa Kota Pari bapak Ismail, Kadus II Desa Kota Pari ibu Nurlida, Pihak Pertama an. Wasrida, Pihak Kedua an. Sri Muliani, saksi – saksi dari pihak pertama dan Pihak Kedua.

Awal mula terjadinya permasalahan diduga karena adanya pencemaran nama baik yang dilakukan pihak kedua (Wasrida) terhadap pihak kedua (Sri Muliani) melalui media sosial (FACEBOOK).

Selanjutnya Bhabinkamtibmas, Babinsa, kepala Desa dan kadus mencoba melakukan musyawarah mediasi sesuai permintaan dari Pihak Kedua supaya masalah ini bisa di selesaikan secara kekeluargaan mediasi di kantor Desa Kota Pari.

AIPDA Yoesri Gumanti mengatakan pertemuan kedua belah pihak dilakukan untuk mendapatkan kedamaian dalam bermasyarakat.

“Dari pertemuan kedua belah pihak menghasilkan kesepakatan, bahwa kedua belah pihak telah saling memaafkan, pihak Pertama berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya tersebut dan akan mengklarifikasi status Facebooknya tersebut, kedua belah pihak tidak akan saling menuntut secara hukum dan tidak akan dendam dikemudian hari,” Ujar AIPDA Yoesri Gumanti. ( Ar,s )

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button