Giat KepolisianTop News

Cooling System ke Parpol, Kapolres Tapsel : Wujudkan Kamtibmas Damai

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Dalam rangka wujudkan Kamtibmas yang damai jelang Pemilu 2024, Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKBP Imam Zamroni, SIK, MH, kunjungan ke Partai Politik (Parpol), Rabu (25/10/2023) siang.

Selain Kapolres, hadir juga dalam kunjungan Safari Kamtibmas damai ini ke Partai NasDem ini, Kasat Intelkam Polres Tapsel, AKP Hasudungan Butarbutar. Kemudian, juga hadir KBO Sat Reskrim Polres Tapsel, Iptu Sucipto.

Usai kunjungan, Kapolres menyebut bahwa, kunjungan ini merupakan bagian dari cooling system (sistem pendinginan suasana-red), jelang Pemilu 2024. Menurut Kapolres, pihaknya juga sebelumnya sudah mengunjungi beberapa Parpol.

“Tujuan kedatangan kami, untuk mengajak para Pimpinan Parpol, sama-sama menjaga kondusifitas di wilayah hukum Polres Tapsel,” kata Kapolres.

Menurut Kapolres, Parpol yang miliki konstituen masing-masing, punya peranan penting menyejukkan situasi. Karena harapannya, Pemilu 2024 nanti dapat berjalan dengan aman, sejuk, dan pastinya menggembirakan.

Kendati berkunjung ke Parpol, orang nomor satu di jajaran Polres Tapsel ini menegaskan bahwa pihaknya akan tetap netral. Kunjungan ini bagi Kapolres semata-mata hanya ingin menciptakan kesejukan suasana.

“Harapan kami, Parpol yang kami kunjungi dapat menghimbau ke segenap Pengurus maupun simpatisan. Agar menjadikan Pemilu nanti dengan kedamaian,” harapnya.

Terpisah, Ketua DPD Partai NasDem Tapsel, H Muhammad Yusuf Siregar, mengapresiasi Kapolres dan jajaran, atas kunjungan cooling system itu. Pihaknya, juga mendukung penuh tugas Polres Tapsel menciptakan Pemilu damai.

“Kami, mewakili DPD Partai NasDem siap mendukung tugas Polri dalam hal pengamanan Pemilu 2024,” ucap Yusuf. { AR.S }

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button