Berita Satker

Dansat Brimob Polda Sumut Hadiri Rapat Persiapan Kirab Api PON XXI Tahun 2024 Wilayah Sumatera Utara

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Dalam rangka mempersiapkan Kirab Api Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024 Aceh-Sumut, Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol. Rantau Isnur Eka, S.I.K., M.M., M.H., M.Han turut hadir dalam rapat persiapan yang digelar di Ruang Rapat Grand Kanaya Hotel, Lantai VII, Jl. Darusallam No.12, Sei Sekambing D, Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan. Sabtu (24/08/2024).

Rapat ini dipimpin oleh Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sumut, Mahpula Pratama, S.STP, M.AP. Dalam kegiatan ini, sejumlah pejabat penting lainnya juga turut hadir, di antaranya:

  • Aspers Kodam (diwakilkan oleh Waaspers Kodam Letkol Infanteri Endik Yunia Hermanto)
  • Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Dinas Kebudayaan Pariwisata Provsu (yang diwakili)
  • Sekretaris Bidang Upacara (Zufri Harahap, SE., M.AP)
  • Ketua Sub Bidang Upacara Pembukaan (Indra Syahputra Lubis, SE)
  • Ketua Sub Bidang Upacara Kirab Prosesi Api (Julianus Evrata, AP., M.Si)
  • Ketua Sub Bidang Pengibaran Bendera (Mauris Arya, S.Sos., M.AP)
  • Ketua Sub Bidang Upacara Penutupan (Zulkarnaen, S.Sos)
  • Ketua Sub Bidang Penurunan Bendera (Muhammad Faiys Nasution, S.Sos)
  • Pejabat Pembuatan Komitmen (Andy Kurniawan Siregar, S.Sos., M.Tr., AP)
  • Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (Muhammad Hafiz Yusuf, S.STP., M.Si)

Selain itu, peserta rapat juga melibatkan berbagai unsur dari pemerintah provinsi dan kabupaten/kota di Sumatera Utara, seperti Kabid Pariwisata Pemprov Sumut, Asisten Pemerintahan Kab/Kota, Kadispora Kab/Kota, Kasat Pol PP Kab/Kota, Kadishub Kab/Kota, Kabag Umum Kab/Kota, Kabag Ops Jajaran Polda Sumut, Kasat Lantas Jajaran Polda Sumut, serta perwakilan pelari Kirab Api PON.

Rapat ini bertujuan untuk memastikan persiapan yang matang dalam penyelenggaraan Kirab Api PON XXI di wilayah Sumatera Utara, yang merupakan bagian dari rangkaian acara pembukaan dan penutupan PON XXI Tahun 2024. Dalam kesempatan tersebut, Kombes Pol. Rantau Isnur Eka menyampaikan pentingnya koordinasi dan sinergi antara berbagai pihak untuk menjamin kelancaran dan kesuksesan acara tersebut.

Kirab Api PON merupakan tradisi penting dalam setiap perhelatan PON, yang melambangkan semangat persatuan dan sportivitas. Dengan adanya persiapan yang matang, diharapkan Kirab Api PON XXI akan berjalan lancar dan meriah, serta semakin mempererat hubungan antar daerah di Sumatera Utara dan Aceh sebagai tuan rumah PON XXI Tahun 2024. (Wd)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button