Berita Polres

Diberi Tongkat Ulama Terkemuka: Kapolres Suatu Kehormatan

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Salah satu ulama terkemuka di Kabupaten Mandailing Natal (Madina) K.H Abdul Bais Nasution memberikan tongkat kepada AKBP Arie Sofandi Paloh SH SIK di kediamannya di Kelurahan Pasar Hilir Kecamatan Panyabungan, (3/2/2024).

Kapolres yang baru saja bertugas ini pada saat mengunjungi KH Abdul Bais didampingi para pejabat utama (PJU) Polres Madina. Abdul Bais merupakan ulama terkemuka di Madina yang memimpin Pondok Pesantren Al-Bi’thasatul Islami yang berada di Kecamatan Panyabungan Timur.

AKBP Arie dan PJU tiba di kediaman KH Abdul Bais pukul 12.15 Wib. Rombongan Polres Madina disambut baik oleh pimpinan pondok pesantren Al-Bi’thasatul Islami atau dikenal Ponpes Simpang Suga.

Kapolres Madina AKBP Arie Sofandi Paloh melalui Plh Kasi Humas Ipda Bagus Seto menyebut kunjungan Kapolres itu merupakan titik kedua pada ulama yang ada di Kabupaten Madina.

Kapolres “Tujuannya berkunjung yakni silaturahmi dan perkenalan diri pak kapolres karena baru bertugas di Kabupaten Madina,”,kemudian saya juga di beri Tongkat adalah suatu kehormatan yang sangat luar biasa bagi saya, katanya.

Bagus mengatakan, kapolres kembali meminta dukungan ulama di Kabupaten Madina agar tugas-tugas yang diemban dapat berjalan dengan lancar dan amanah, sekaligus upaya cooling system dalam menghadapi Pemilu 2024 yg akan datang.

Kaurbin Operasi Satuan Reserse Kriminal Polres Madina itu juga mengakui bahwa KH Abdul Bais memberikan tongkat kepada AKBP Arie Sofandi Paloh.

“Tongkat itu diberikan sebagai kenang-kenangan dari Tuan Bais bagi kapolres. Sebaliknya kapolres juga memberikan bingkisan bagi Tuan Bais,” ujarnya.

Bagus melaporkan, kunjungan ke kediaman KH Abdul Bais dilanjutkan makan siang di rumah KH Abdul Bais dan dilanjutkan salat Zuhur berjamaah di Masjid Nurul Muawanah Pasar Hilir.

“Semua kegiatan berjalan dengan aman dan lancar hingga dinyatakan selesai,” tutup Bagus. (Ar.s)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button