Berita PolresTop News

Forkopimda Hadiri Apel Gabungan Pergeseran Pam TPS Di Lapangan Simaremare Sibolga

Tribratanews.sumut.polri.go.id –  Pada hari Senin, tanggal 12 Februari 2024, pukul 14.00 WIB, Lapangan Simare-mare di Jalan Sutomo, Kelurahan Simare-mare, Kecamatan Sibolga Utara, Kota Sibolga Lokasi pelaksanaan Apel Gabungan Pergeseran Pasukan Pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam rangka Pemilu Tahun 2024 di Wilayah Kota Sibolga.

Pimpinan Apel pada kesempatan tersebut dipimpin oleh Wakil Walikota Sibolga, Pantas Maruba Lumban Tobing, SE, didampingi oleh Kapolres Sibolga AKBP ACHMAD FAUZY, SH, SIK, MIK dan Dandim 0211/TT LETKOL INF. JON PATAR HASUDUNGAN BANJARNAHOR, S.IP, dengan Komandan Apel IPDA Pasma Pasaribu, SE, MM, dan Perwira Apel AKP Pennedi Sihotang, SH.

Pasukan yang terlibat dalam Apel Gabungan ini meliputi berbagai kesatuan seperti Barisan Pama Polres Sibolga, Personil Kodim 0211/TT, BKO Dit Samapta Polda Sumut, Ton Dalmas Polres Sibolga, Personil PAM TPS, serta berbagai barisan dari Instansi terkait seperti Dinas Perhubungan, Satpol PP, Damkar, BPBD, dan PLN Kota Sibolga. Turut hadir pula sejumlah pejabat dan Tokoh Masyarakat serta Stakeholder terkait lainnya.

Acara Apel berlangsung dengan tertib dan terstruktur, mulai dari penghormatan kepada pimpinan apel hingga amanat yang disampaikan. Dalam amanatnya, Pimpinan Apel menekankan pentingnya memberikan jaminan keamanan bagi peserta Pemilu 2024, Penyelenggara Pemilu, dan Masyarakat Pemilih. Rincian jumlah Personil yang akan terlibat dalam Pengamanan TPS di Kota Sibolga pun disampaikan dengan detail.

Selain itu, dalam amanatnya juga disampaikan beberapa instruksi penting seperti menjaga penampilan dan atribut, memahami tugas dan tanggung jawab dengan baik, serta larangan membawa senjata api kecuali bagi Personel yang ditugaskan khusus. Petugas PLN juga diminta untuk memastikan tidak terjadi pemadaman listrik selama proses pemungutan suara.

Setelah rangkaian acara selesai, Apel Gabungan Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS berakhir pukul 15.00 WIB dengan kondisi yang aman dan kondusif, menandai keseriusan dan kesiapan Polres Sibolga dan semua pihak terkait dalam menjaga kelancaran dan keamanan proses demokrasi dalam Pemilu 2024. (Ard.s)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button