Berita Polres

Giat Waspam dan Pengecekan Personel Sat Lantas Polres Labusel dalam Operasi Patuh Toba 2024

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Polres Labuhanbatu Selatan melalui Sat Lantas Polres Labuhanbatu Selatan melaksanakan kegiatan pengawasan dan pengecekan personel yang terlibat dalam razia Operasi Patuh Toba 2024 yang dilaksanakan diwilayah hukum Polsek Kotapinang Polres Labuhanbatu Selatan, Rabu (24/7/2024).

Operasi Patuh Toba 2024 yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas serta mengurangi angka pelanggaran dan kecelakaan dijalan raya.

Dalam kegiatan tersebut, personel Sat Lantas Polres Labuhanbatu Selatan bekerjasama dengan anggota Polsek Kotapinang untuk memastikan razia berjalan lancar dan sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan.

Kapolres Labuhanbatu Selatan AKBP Maringan Simanjuntak, S.H., M.H., melalui Kasi Propam Polres Labuhanbatu Selatan IPTU D. P. Tarigan mengatakan.

“Kegiatan pengawasan ini sangat penting untuk memastikan setiap personel yang terlibat dalam Operasi Patuh Toba 2024 tersebut menjalankan tugasnya dengan profesional dan penuh tanggung jawab sesuai dengan standar operasional prosedur yang berlaku”.ujar Kasi Propam Polres Labuhanbatu Selatan.

Dalam razia tersebut, petugas memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan, penggunaan helm bagi pengendara sepeda motor, serta kepatuhan terhadap rambu-rambu lalu lintas.

Selain itu petugas juga memberikan edukasi kepada pengendara tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas.

Operasi Patuh Toba 2023 diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas diwilayah hukum Polsek Kotapinang dan sekitarnya.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan masyarakat semakin disiplin dan standar akan pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas demi kesejahteraan bersama”.pungkas Kasi Propam Polres Labuhanbatu Selatan IPTU D. P. Tarigan. [ ar s ]

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button