Berita Polres

Hadiri Pembagian Pupuk Organik dan Bibit Jagung Tahun 2024, Polsek Lumban Julu : Polri Siap Dukung Program Ketapang

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Dalam Upaya tetap terjaganya situasi Kamtibmas dan memperkuat jalinan kemitraan dengan seluruh lapisan Masyarakat, Kapolsek Lumban Julu Iptu Jhon FM Siahaan yang diwakili oleh Personil Polsek Lumban Julu AIPTU H Tampubolon dan Bripka S Sinukaban menghadiri pembagian pupuk organik dan bibit jagung Tahun 2024 bertempat di kantor desa Pasar Lumbanjulu Kecamatan Lumban Julu Kabupaten Toba Provinsi Sumatera Utara, Kamis (06/6/2024) sekira pukul 09.00 Wib

Dalam kegiatan tersebut, Kantor Desa Pasar Lumban Julu melakukan pembagian

Penerima Ketahanan Pangan (Ketapang) di Desa Pasar Lumbanjulu sebanyak 165 Kepala Keluarga

Ketahanan Pangan yang dibagi yaitu 3 (Tiga) Kilo bibit Jagung / Kepala Kelurga dan 2 (Dua) Sak Pupuk organik / Kepala Keluarga

Kapolsek yang di wakili oleh AIPTU H Tampubolon menyampaikan kepada Kepala desa Pasar Lumbanjulu mengatakan agar pembagian pupuk organik dan bibit jagung dimanfaatkan semaksimal mungkin agar dapat meningkatkan perekonomian warga masing-masing dalam menunjang ketahanan pangan.

Kegiatan ini merupakan bagian rutin dari tugas pokok Kepolisian dalam rangka meningkatkan partisipasi Masyarakat terhadap situasi Kamtibmas dan memastikan kondisi wilayah binaan dalam keadaan aman.

Kapolres Toba AKBP Wahyu Indrajaya SH, SIK melalui Kasi Humas Polres Samosir AKP Bungaran Samosir mengatakan selain dituntut selalu hadir ditengah-tengah Masyarakat untuk menciptakan rasa aman dan memudahkan Masyarakat dalam menyampaikan aspirasi dan permasalahan yang ada didesa binaannya.

Polri juga ikut mendukung ketahanan pangan dengan Turut hadir dalam pembagian pupuk organik dan bibit jagung Tahun 2024.

Kegiatan tersebut dalam rangka mendukung program pemerintah terkait ketahanan pangan Nasional yang digerakkan oleh pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

“Kegiatan ini juga dalam rangka memberikan rasa aman bagi Masyarakat merupakan upaya preemtif Polri mencegah tangkal potensi gangguan serta mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” pungkasnya.

Turut hadir Camat Lumbanjulu, Kapolsek Lumbanjulu diwakili oleh AIPTU H Tampubolon, Danramil Lumbanjulu diwakili, Kanit Intel Polsek Lumbanjulu BRIPKA S Sinukaban, Kepala Desa Pasar Lumbanjulu, Ketua BPD Pasar Lumbanjulu, Perangkat Desa Pasar Lumbanjulu, dan Masayarkat Pasar Lumbanjulu yang menerima Ketapang. ( Ar,s )

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button