Laka Lantas

Insiden Nahas di Batang Toru: Gadis 17 Tahun Tewas Setelah Terjatuh dari Sepeda Motor dan Terlindas Truk Tronton

Tribratanews.sumut.polri.go.id –  Seorang gadis berusia 17 tahun, Kisti Sarimah Tasya Nasution, harus meregang nyawa usai terlindas Truk Tronton di Kelurahan Aek Pining, Kecamatan Batang Toru, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), pada Selasa (18/06/2024) malam.

Insiden nahas gadis 17 tahun warga Desa Hapesong Baru, Kecamatan Batang Toru, yang terlindas Truk Tronton hingga meregang nyawa itu persisnya terjadi di Jalinsum Km 03-04 Jurusan Pasar Batang Toru dengan batas Tapanuli Tengah (Tapteng) di Kabupaten Tapsel.

Kasat Lantas Polres Tapsel, AKP Danil Saragih, SH, MH, Rabu (19/06/2024) pagi menjelaskan, peristiwa maut itu berawal saat satu unit sepeda motor tanpa TNKB datang dari arah Pasar Batang Toru menuju batas Tapteng.

“Saat itu, pengemudi sepeda motor, Siska Novykha Triand (19), warga Desa Telo, Kecamatan Batang Toru, berboncengan dengan korban (Kisti-red). Pengemudi memacu sepeda motornya dengan kecepatan sedang,” jelas Kasat.

Setibanya di TKP, lanjut Kasat, melaju dari arah yang sama satu unit Truk Tronton bernomor polisi, B 9888 KI, yang dikemudikan, Lambok Sitompul, dengan kecepatan sedang. Lambok, saat itu hendak mendahului sepeda motor Siska.

“Namun, setelah setengah badan Truk Tronton melewati sepeda motor, bak samping Truk Tronton mengenai stang kanan sepeda motor tersebut. Akibat dari kejadian tersebut mengakibatkan pengendara sepeda motor terjatuh ke badan Jalan sebelah kiri ke beram,” sebut Kasat.

“Sedangkan korban yang berada di boncengan, terjatuh ke badan Jalan agak sedikit ke tengah Jalan. Sehingga, Truk Tronton tak dapat mengelak lagi dan ban belakang sebelah kirinya melindas korban,” tambah Kasat.

Kasat melanjut, usai kejadian ini, pengendara sepeda motor mengalami luka ringan. Usai kejadian, warga sekitar membawa pengemudi sepeda motor itu ke Rumahnya. Sedangkan korban mengalami luka berat.

Korban Meninggal Dunia dalam Perjalanan ke Rumah Sakit

Korban, kata Kasat, mengalami patah pada tulang dan lebam pada pinggul belakang. Kemudian, mengalami luka lecet pada paha dan kaki sebelah kiri. Korban, sempat berobat ke Puskesmas Batang Toru.

“Kemudian, korban harus mendapat rujukan ke RS Metta Medika Sibolga. Namun, sewaktu dalam perjalanan, korban meninggal dunia. Saat ini, untuk kenderaan yang terlibat kecelakaan, sudah kami amankan ke Pos Lantas Batang Toru,” tutup Kasat. ( Ar,s )

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button