Top News

Jelang Ibadah Natal Tahun 2023, Polres Sibolga Laksanakan Sterilisasi Gereja Prioritas di Kota Sibolga

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Polres Sibolga Jelang Perayaan Malam Natal Tahun 2023, Polres Sibolga yang dipimpin oleh Kasi Humas Polres Sibolga IPTU Suyatno, laksanakan Sterilisasi 14 Gereja Prioritas, Senin (25/12/2023), Pukul 07.00 wib sampai selesai.

Adapun Gereja Prioritas yang dilaksanakan Sterilisasi antara lain Gereja HKBP Sibolga Kota, Gereja Katolik Ketapang, Gereja GKI Sibolga, Gereja HKBP Sibolga Julu, Gereja GPIB Sibolga, Gereja Katedral Sibolga, Gereja HKI Sibolga, Gereja BNKP Sibolga, Gereja HKBP Sibolga Sambas, Gereja HKBP Pardomuan Sibolga dan Gereja GKII Sibolga.

Kapolres Sibolga AKBP TARYONO RAHARJA, SH, SIK, MH, melalui Kabag Ops Polres Sibolga Kompol Asmon Bufitra, SH, MH, menyampaikan kegiatan Sterilisasi ini dilakukan sebelum Ibadah Perayaan Natal dimulai dengan tujuan untuk memberikan rasa aman kepada Jemaat yang akan merayakan Natal dan dengan Sterilisasi ini kegiatan Ibadah di Gereja dalam Perayaan Natal Tahun 2023 ini nanti dapat berjalan aman kondusif.

Sterilisasi ini untuk mendeteksi dari benda-benda mencurigakan dan berbahaya sehingga Personil dalam rangka persiapan rangkaian perayaan Natal yang akan dilaksanakan hari Senin, tanggal 25 Desember 2023, setelah menjalani beberapa proses Sterilisasi, ke empat belas Gereja dinyatakan steril dari bahan-bahan peledak, ujar Kabag Ops.

Untuk Personil Polres Sibolga sudah di Ploting setiap Gereja untuk melaksanakan Pengamanan yang akan melaksanakan kebaktian Natal hari ini dan apabila ada hal hal yang mencurigakan dapat di sampaikan kepada petugas pengamanan. { AR.S }

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button