Berita PolresTop News

Kapolres Nias Selatan Monitoring TPS, Pemilu 2024 Berjalan Lancar Rektor UNIRA Berterimakasih

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Kapolres Nias Selatan AKBP Bonney Wahyu Wahyu Wicaksono SIK mengunjungi sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah Kecamatan Teluk Dalam dan Kecamatan Fanayama, Kecamatan luahagundre maniomolo, serta di beberapa Kecamatan lainnya di wilayah kabupaten Nias selatan, Rabu (14/2/2024).

Kegiatan pemantauan di PPS dilakukan oleh Kapolres Nias Selatan bersama Bupati Nias Selatan Dr Hilarius Duha, SH MH didampingi Danlanal Nias kolonel  Wisnu Ardiansyah,SE, MTR,Tr Hanla,MM,Dandim Nias Letkol inf  Torang Parulian malau, Pamatwil Kombespol Rudi Rifany, Wakil pamatwil AKBP Luthfi, S.I.K.dan personil Polres Nias Selatan,Brimob,Lanal,Kodim Nias.

Kapolres Nias Selatan AKBP Boney Wahyu menegaskan pentingnya pengamanan dan kesiapan Siagaan personil polres Nias selatan dalam mengamankan TPS pada saat pemilihan sedang berlangsung di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Kami sangat memperhatikan keamanan dan kelancaran proses pemungutan suara di Wilayah Kabupaten Nias Selatan. Kehadiran Forkopimda di sini adalah untuk memastikan bahwa semua kegiatan Pemilu di TPS aman dan lancar,” ungkapnya.

Kapolres Nias Selatan juga memberikan arahan kepada personel TNI Polri dan Linmas yang bertugas di TPS.

“Personel Pengamanan dengan panitia TPS agar selalu melakukan Komunikasi dan Koordinasi yang baik supaya proses pemungutan suara di TPS dapat berjalan lancar,” tuturnya.

Selain memantau pengamanan di TPS, Kapolres Nias Selatan juga berinteraksi langsung dengan masyarakat dan mengajak warga untuk ikut serta dalam menjaga keamanan selama proses pemungutan suara berlangsung.

“Peran aktif dari masyarakat sangat diperlukan dalam menjaga ketertiban dan kelancaran proses demokrasi. Mari kita bersama-sama menciptakan lingkungan yang aman, damai dan sejuk selama Pemilu berlangsung,” ajaknya.

“Dengan upaya bersama antara aparat keamanan, Pemerintah dan masyarakat diharapkan Pemilu di wilayah Kabupaten Nias selatan dapat berjalan dengan aman, damai dan lancar,sampai saat ini terpantau situasi TPS masih dalam keadaan aman dan lancar,”pungkasnya.

Sementara itu pada TPS lainnya, dari hasil pantauan awak media pengamanan yang dilakukan Personil Polri khususnya Nias selatan pada setiap TPS tidak diragukan lagi.

Hal itu terlihat dari kesiap Siagaan personil polres Nisel dapat dan fokusnya mereka yang melakukan pengamanan di TPS tersebut.

Dan dari hasil wawancara kepada warga yang ikut memilih di TPS, mereka merasa nyaman dan tidak ada mendapatkan intervensi atau intimidasi dari pihak manapun dalam memberikan hak pilih terhadap salah satu caleg atau pasangan calon presiden tertentu.

Masyarakat menyampaikan bahwa pemilu yang demokrasi benar-benar dilaksanakan di Kabupaten Nias Selatan.

Tidak lupa pernyataan kepuasan dan apresiasi dari tokoh masyarakat atau Rektor UNIRA Nias selatan Dr Martiman S Sarumaha, Mpd dan tim pengajar/dosen UNIRA Sani Ziralou.

Mereka mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Nias Selatan dan jajarannya yang telah melaksanakan pengamanan pemilu 2024 di Nias selatan dengan maksimal,sehingga pemilu 2024 di Nias selatan berjalan dengan aman dan lancar. [Ard,s]

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button