Berita PolresTop News

Kapolres Sergai Gugah Kepedulian Ormas Pemuda Ikut Berantas Narkoba

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Kapolres Serdangbedagai (Sergai), AKBP Oxy Yudha Pratesta meminta Ormas Pemuda ikut andil dalam memerangi peredaran dan penyalahgunaan narkoba dan memelihara  kesatuan bangsa berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban sosial sebagaimana

Fungsi ormas ialah mendorong partisipasi masyarakat untuk memelihara, menjaga, dan memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban sosial, dan mewujudkan tujuan negara.

Hal itu disampaikan Kapolres Sergai saat menerima audiensi pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kabupaten Sergai di Polres Sergai di Seirampah, Jumat (6/10/2023).

“Terkait penyalahgunaan narkoba, kita tidak hanya fokus kepada penindakan, tetapi bagaimana kita juga harus mencegahnya bersama kita peduli,” ujarnya.

AKBP Oxy yang saat itu didampingi Kasat Intelkam AKP Siswoyo menyebutkan, personel Polres Sergai sudah intensif melakukan penyuluhan kepada masyarakat dan juga ke sekolah-sekolah. Untuk itu, ia juga mengharapkan Ormas PBB ikut andil dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya narkoba, .

“Kami meminta dukungan dari teman-teman DPC PBB Sergai apabila mendapat informasi tentang adanya aktivitas peredaran dan penyalahgunaan narkoba maupun tindak pidana lainnya, dapat segera melaporkan ke pihak kepolisian terdekat atau dapat menghubung call center 110 atau WA layanan polisi Polres Serdangbedagai di nomor 0811 6124 110,” pintanya.

Sebelumnya Ketua DPC PBB Sergai, Welky R Simanjuntak didampingi jajaran pengurusnya menyampaikan  terimakasih kepada Kapolres Sergai yang sudah bersedia menerima audiensi pengurus DPC PBB Sergai.

“Kami, DPC PBB Kabupaten Serdangbedagai organisasi yang taat aturan hukum serta siap bersinergi membantu Polres Serdangbedagai untuk pencegahan peredaran dan penyalahgunaan narkoba serta tidak pidana lainnya dan memelihara kesatuan bangsa,” katanya.

Di akhir audiensi, Kapolres Sergai juga menerima penyematan ulos dari para pengurus DPC PBB Sergai. { As }

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button