Berita Polres

Kapolres Sibolga Pimpin Upacara Tradisi Penyambutan Pembinaan Bintara Remaja

Polres Sibolga laksanakan Tradisi Penyambutan dan Pembinaan Bintara Remaja yang ditugaskan dari Polda Sumatera Utara, Rabu (05/06/2024), sekitar pukul 08.00 Wib.

Penugasan tersebut sesuai dengan Surat Telegram Kapolda Sumut No ST / 407 / V / KEP / 2024 tanggal 22 Mei 2024 tentang Mutasi Personil Polri di Lingkungan Polda Sumut, Polres Sibolga menerima sebanyak 15 (Lima Belas) Personil Bintara Remaja dari Polda Sumut.

Dalam sambutannya, Kapolres Sibolga AKBP Achmad Fauzy, SH, SIK, MH, mengucapkan selamat datang di Polres Sibolga kepada Bintara Remaja yang ditugaskan di Wilayah Hukum Polres Sibolga.

“Kalian adalah Generasi penerus Polri yang harus siap menghadapi tantangan dan perubahan zaman. Kalian harus memiliki Integritas, Loyalitas, dan Dedikasi yang tinggi dalam menjalankan tugas. Kalian juga harus menghormati Hak Asasi manusia, menjunjung tinggi kode etik, dan menjaga kehormatan Polri,” kata Kapolres.

Kapolres juga mengingatkan Bintara Remaja untuk selalu menjaga kesehatan, kebugaran fisik, menjalankan Ibadah serta meningkatkan kemampuan dan keterampilan dalam Bidang Kepolisian. Ia juga meminta mereka untuk bersikap sopan, santun, dan ramah kepada masyarakat, serta menjalin kerjasama dan sinergi dengan instansi terkait.

“Kalian adalah ujung tombak Polri dalam memberikan Pelayanan, Pengayoman, dan Perlindungan kepada Masyarakat. Kalian harus menjadi contoh dan teladan bagi Masyarakat, serta menjadi mitra dan sahabat bagi mereka. Kalian juga harus berani dan tegas dalam menegakkan hukum, serta melawan segala bentuk kejahatan dan gangguan Kamtibmas,” ujar Kapolres.

Dalam kegiatan tersebut, para Bintara Remaja disiram dengan Air Kembang oleh Kapolres didampingi Pengurus Bhayangkari Cabang Sibolga dan Pejabat Utama Polres Sibolga, sebagai simbol Penyucian dan Pemberian Berkah.

“Air Kembang ini melambangkan kebersihan, kesucian, dan kesegaran. Semoga para Bintara Remaja dapat menjalankan tugasnya dengan bersih, suci dan segar, semoga mereka dapat menjadi Polisi yang bermoral, berintegritas, dan berprestasi,” tandas Kapolres.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button