Berita PolresTop News

Kapolresta Deli Serdang Cek dan Pantau Langsung Pelaksanaan Pemungutan Suara di TPS

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Raphael Sandhy Cahya Priambodo S.I.K  melaksanakan  peninjauan secara langsung ke beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang berada di di wilkum Polresta Deli Serdang Rabu 14/02/2024.

Peninjauan tersebut untuk memastikan serta memberikan rasa aman kepada seluruh masyarakat Kab. Deli Serdang untuk hadir di TPS dan menggunakan hak pilihnya sebagai warga negara.

Peninjauan Lokasi TPS oleh Kapolresta Deli Serdang ini dilaksanakan dibeberapa kecamatan diantaranya Kec. Tanjung Morawa, Kec. Batang Kuis, Kec. Pantai Labu, Kec. Beringin dan Kec. Lubuk Pakam.

Saat ditemui di lokasi TPS, Kapolresta menyampaikan peninjauan kali ini dilakukan dalam rangka melihat secara langsung situasi proses Pemungutan suara dalam rangka Pemilu 2024 berjalan dengan aman dan lancar tanpa kendala apapun.

“Sampai saat ini semua aman terkendali dan tentunya kita akan terus mengikuti sampai dengan rangkaian pencoblosan selesai, penghitungan dan kemudian pasca itu dampak-dampak apa yang harus diantisipasi untuk menjaga stabilitas kamtimbas yang ada,” pungkasnya.”

Di beberapa TPS lainnya, sejumlah pejabat utama Polresta Deli Serdang ikut memonitor proses pemungutan suara. Pada kesempatan tersebut, beberapa atensi disampaikan kepada personel yang sedang melakukan pengamanan.

Selain itu, personel Polri wajib menjaga netralitas dalam pengamanan pemungutan suara, tidak memihak kepada siapapun dan semata-mata menjalankan tugas pengamanan di TPS.

“Kami ingatkan pula agar personel tetap melakukan pengamanan sesuai prosedur dan selalu berkoordinasi dengan TNI dan Linmas dalam menjaga kondusifitas di sekitar ruang lingkup TPS,” Tutup Kapolresta. [Ard,s]

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button