PeristiwaTop News

Kapolsek Batang Toru Turun ke Lokasi Banjir Besar, Bantu Warga Bersihkan Material Sisa Banjir

Tribratanews.sumut.polri.go.id –  Guna melakukan cek dan monitoring kondisi terkini, Kapolsek Batang Toru, AKP Tona Simanjuntak, SH, dan jajaran turun langsung ke lokasi terdampak banjir besar, Sabtu (4/11/2023) pagi.

Dengan Kanit Reskrim Polsek Batang Toru, Ipda Ery J Situmorang, SH, Kapolsek dan anggota juga turun bantu warga di lokasi guna membersihkan material sisa banjir besar yang melanda sehari sebelumnya.

“Selain melakukan monitoring, kami juga meluangkan sedikit tenaga, apa yang bisa kami lakukan, kami bantu warga untuk bersihkan puing-puing sisa banjir,” kata Kapolsek.

Sebelumnya, Jumat (3/11/2023) malam, banjir besar melanda dua kawasan tepatnya di Kecamatan Batang Toru dan Angkola Sangkunur, Kabupaten Tapanuli Selatan. Akibat banjir ini, setidaknya dua unit Rumah warga rusak.

Kemudian tepi Jalan juga terkelupas dan besi pengamanan batas Jalan juga ada yang rusak. Meluapnya Sungai Malombu, merupakan penyebab dari terjadinya banjir. Banjir terjadi akibat hujan lebat yang mengguyur kawasan itu.

Kini, banjir sudah surut. Akitivitas lalu lintas di Jalan umum yang terdampak banjir juga mulai normal. Begitu juga dengan warga, yang sudah bisa melaksanakan kegiatannya seperti sedia kala. Hanya saja, beberapa warga masih berupaya bersihkan sisa banjir.{ AR.S }

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button