Berita Polres

Ketua AMPI Taput Himbau Penggiat Media Sosial Hentikan Menyebar Berita Hoaks, Ajak Dukung Pemilu Damai 2024

Tribratanews.sumut.polri.go.id –  Ketua AMPI ( Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia ) kabupaten Tapanuli Utara dr. Boby Simanjuntak, menghimbau para penggiat media agar tidak menyebarkan berita-berita Hoaks ( Bohong )  maupun Hate Speech ( Ujaran kebencian ).

Boby mengingatkan,  para penggiat media sosial baik itu Face Book, Twiter, Instagram, Youtube, tiktok dan sejenisnya, hendak nya arif dan bijaksana dalam menggunakannya.

Secara khusus bagi kaum Milenial dan Gen Z, menurut pantauan kita, golongan ini sangat aktif menggunakan media sosial, sehingga perlu kita ingatkan agar dalam memosting sesuatu supaya menghindari berita-berita hoaks dan hate speech,” Sebutnya.

Apalagi negara kita akan segera meyelenggarakan pesta demokrasi yaitu Pemilu Damai 2024. Hendaknya semua pengguna medsos jangan  membangun opini publik yang berbau kalimat- kalimat pembohongan yang membuat opini publik pecah,  dan bahkan memperkeruh suasana khususnya berita-berita pemlu 2024.

Pemilu merupakan milik masyarakat Indonesia, oleh karena itu kita harus turut mendukung dan mensukseskannya demi masa depan bangsa kita kedepan.

Hal yang tidak kalah penting kita ingatkan, penyebaran berita hoaks bisa berdampak ke rana hukum. Sehingga nantinya bisa berurusan dengan hukum yang bisa merugikan diri sendiri maupun keluarga,”Terang nya. { AR.S }

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button