Top News

Ketua Gerindra Sumut Puji Kapolda Tindak Tegas Kejahatan di Medan Utara

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Ketua Gerindra Sumut, Ade Jona Prasetyo mengapresiasi Polda Sumatera Utara dan Polres Pelabuhan Belawan yang menjaga keamanan di wilayah Kota Medan khususnya Medan bagian utara. Jona menilai kepolisian selalu siap meningkatkan keamanan lewat patroli yang terus dilakukan.

Jona menyebut aksi patroli yang dilakukan menekan angka kriminalitas mulai dari begal, tawuran, geng motor, dan berbagai kejahatan lainnya. Hal ini, kata Jona, terlihat dari Patroli Cipta Kondisi yang dipimpin oleh Kapolres Pelabuhan Belawan dalam rangka Pilkada serentak dan PON XXI Aceh-Sumut 2024, di mana tim gabungan berhasil mengamankan remaja yang membawa senjata tajam.

“Tentu tugas ini tidak mudah, terutama dengan maraknya ancaman kejahatan jalanan yang meresahkan masyarakat. Apresiasi yang setinggi-tingginya saya sampaikan kepada Bapak Kapolda Sumut dan Kapolres Pelabuhan Belawan beserta seluruh jajaran anggota kepolisian atas keberanian luar biasa yang telah ditunjukkan,” ujar Ade Jona kepada detikcom, Kamis (5/9/2024).

Jona mengatakan, tindakan tegas terhadap pelaku serta langkah preventif yang dilakukan untuk mencegah kejahatan adalah bukti nyata dari komitmen kepolisian dalam melindungi masyarakat. Berkat upaya tanpa henti dari seluruh anggota kepolisian, ancaman begal berhasil ditekan.

“Pihak kepolisian sering kali harus bekerja tanpa mengenal waktu. Kami sangat senang, dan masyarakat merasa aman,” lanjut Ade Jona.

Lebih jauh, Ade Jona berharap agar sinergi antara masyarakat dan kepolisian semakin kuat ke depannya, sehingga dapat bersama-sama menciptakan lingkungan yang kondusif dan aman bagi semua.

“Terima kasih sekali lagi kepada Bapak Kapolda Sumut dan Kapolres Pelabuhan Belawan serta seluruh jajarannya. Kami harap prestasi ini terus berlanjut dan menjadi motivasi bagi seluruh elemen masyarakat untuk turut serta menjaga keamanan dan ketertiban di Kota Medan,” tutupnya. [ Ar s]

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button