Berita Polres

Kolaborasi SMSI dan Polres Tapsel Diharap Mampu Bendung Hoaks

Tribratanews.sumut.polri.go.id –  Dengan adanya kolaborasi antara Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) dan Polres Tapanuli Selatan (Tapsel), diharapkan mampu membendung informasi hoaks.

Selain membendung informasi hoaks, menjelang Pemilu 2024, harapannya kolaborasi SMSI dan Polres Tapsel juga membawa dampak yang positif dalam memfiltrasi berbagai berita yang bisa membuat suasana tidak kondusif.

“Kemitraan yang sudah terjalin dengan baik dengan insan Pers selama ini, harapannya menjadi modal bagi kami untuk menghalau berbagai misinformasi atau hoaks jelang Pemilu,” kata Plh Kasi Humas Polres Tapsel, Brigadir Erlangga Gautama Nasution, SH, pada Selasa (21/11/2023) pagi.

Ia melanjut, di era keterbukaan informasi publik dewasa ini, Polri dalam hal ini Polres Tapsel membuka ruang seluas-luasnya bagi Pers untuk berkolaborasi. Sebab, Polri menilai semangat Pers dalam menyebarkan informasi berdasarkan akurasi data dan fakta.

“Harapan kami, rekan-rekan Pers yang ada di SMSI mampu menyajikan berita-berita berimbang, akurat, dan kredibel. Dan kami meyakini, rekan-rekan SMSI sudah sangat mumpuni di bidang tersebut,” tandas Rangga, sapaan karibnya.

Sementara, Ketua SMSI Tapsel periode 2023-2026, Julpan Tambunan, menapresiasi dukungan Polri dalam rangka berkolaborasi dengan pihaknya. Ia berharap, kolaborasi ini tetap terawat sepanjang masa.

“Karena sedianya, Pers juga membutuhkan Polri sebagai sumber informasi. Dan Polri juga butuhkan Pers, sebagai sarana penyebarluasan informasi ke publik. Untuk itu, mari sama-sama kita jaga sinergitas dan kolaborasi ini dengan baik,” ajaknya.

Pelantikan SMSI Tapsel

Sebagai informasi, Pelantikan Pengurus SMSI Tapsel periode 2023-2026 berlangsung di Tabo Coffee. Persisnya di Desa Sumuran, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapsel.

Adapun yang menjadi Ketua SMSI Tapsel, adalah Julpan Tambunan. Ketua SMSI Sumut, Erris J Napitupulu, datang langsung melantik para Pengurus SMSI Tapsel.

Dalam kesempatan itu, hadir AKP Sumanto Naibaho, Plt Kabag SDM Polres Tapsel, mewakili Kapolres. Kemudian, hadir juga Ketua DPRD Tapsel, Abdul Basith Dalimunthe, SH.

Lalu, Staf Ahli Bupati Tapsel, Drs Ali Akbar Hutasuhut. Kemudian, hadir juga Pasi Intel Kodim 0212/TS, Kapten Inf Zamril. Senior Manager Corporate Communication PT AR, Katarina Siburian Hardono. Ketua MPC PP Tapsel, Rocky AP Gultom, SH. { AR.S }

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button