Top News

Masyarakat Diminta Jaga Kesejukan dan Kondusifitas Penghitungan Suara Pemilu

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Masyarakat Sumatera Utara (Sumut) diminta untuk menjaga kesejukan dan kondusifitas di masa penghitungan suara Pemilu 2024

Permintaan itu disampaikan KH Mufti Ahmad Nasihin, Jumat (16/2). Ia mengungkapkan masyarakat sudah memberikan hak pilihnya pada pemilu.

“Mari kita jaga kesejukan dan kondusifitas Sumatera Utara pasca pencoblosan sehingga tetap aman, damai,” ungkapnya apabila ada perselisihan pemilu agar dapat diselesaikan tanpa adanya gangguan.

“Apapun hasil pemilu ini merupakan pilihan terbaik rakyat. Kondusifitas dan kesejukan di Sumatera Utara harus tetap terjaga,” harap Mufti.

Sebelumnya, Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, menyebutkan situasi kamtimbas pada pemungutan suara Pemilu 2024 di Sumatera Utara berjalan aman dan kondusif.

“Dalam tiga hari terakhir mengendalikan situasi kamtibmas dan angka kejahatan turun signifikan,” sebutnya Polda Sumut  memantau pengamanan Pemilu 2024 menggunakan Sistem Operasional Terpadu (SOT) di seluruh jajaran mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas.

“Polda Sumut akan terus mengawal keamanan mulai proses pemungutan, penghitungan, perekapan lalu pergeseran surat suara dari TPS ke PPK, KPU kabupaten/kota hingga provinsi,” pungkasnya. [Ard,s]

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button