Top News

Orang tua sultan Sangat terharu karena kapolri begitu bertekad sembuhkan anaknya

Tribratanews.sumut.polri.go.id –  Insiden tersebut terjadi pada 5 Januari 2023 lalu saat kabel fiber optik milik PT Bali Towerindo Sentra Tbk yang menjuntai ke jalan menjerat lehernya.

Mahasiswa Universitas Brawijaya Malang ini kini harus berbicara menggunakan alat elektrolaring usai kecelakaan yang menimpanya.

Di balik insiden yang sampai saat ini belum ada solusi konkret tersebut, ada sosok yang berpengaruh terhadap kesembuhan Sultan.

Orang tua Sultan pun bahkan sampai lemas dan menangis ketika Kapolri membantu menanggung semua biaya Sultan.

Melansir dari akun TikTok kawanlistyo, Jumat (22/12), simak ulasan informasinya berikut ini. “Setelah ditangani di Rumah Sakit Fatmawati, kemudian kami rawat jalan, masih banyak sekali permasalahan berikutnya,” jelas ayah Sultan.

“Dan setelah masuk ke rumah sakit RSCM, di endoscopy, brochonscopy dan lain-lain, tiga hari anak saya di rawat di saya. Di situlah kami baru tahu duduk kondisi anak saya sebenarnya adalah sangat fatal dan kemungkinan akan menjadi cacat permanen,” lanjutnya.

Rupanya, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo pada saat itu meminta pemindahan perawatan Sultan ke Rumah Sakit Polri. Hal itu agar Sultan bisa mendapatkan perawatan intensif.

“Muncul lah satu keajaiban bahwa ada satu atensi khusus dari Pak Kapolri untuk merawat anak kami untuk membawa anak kami ke Rumah Sakit Polri,”

ujar ayah Sultan.

“Saya tanyakan ke Pak Kapusdokkes di sana apa betul ini Pak Kapolri yang mengatensi dan akan menanggung semuanya. Dan disampaikan betul, jadi ini semua adalah atensi kemanusiaan Pak Kapolri dan beliau akan menanggung seluruh biaya pengobatannya sampai sembuh total,”

ungkap ayah Sultan. Mendengar hal itu, ayah Sultan pun langsung lemas dan menangis. Ia tak menyangka bahwa Kapolri mengatensi insiden sang anak.

“Dari saya untuk Pak Kapolri, sebelumnya terima kasih banyak Pak atas atensi Bapak untuk bisa membantu kesembuhan saya. Saya tahu kalau ucapan terima kasih lewat media menurut saya masih kurang Pak,” ujar Sultan berterima kasih.(AS)

#TerimakasihPakKapolri

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button