Giat Kepolisian

Patroli Blue Light Sat Lantas Polres Simalungun Ciptakan Kondisi Lalu Lintas Aman dan Lancar

Tribratanews.sumut.polri.go.id – 18 Desember 2023 – Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Simalungun mengadakan kegiatan Blue Light Patrol (BLP) pada hari Minggu malam, 17 Desember 2023, dari pukul 21.00 WIB hingga selesai. Kegiatan ini dilaksanakan di sepanjang Jalan jurusan Pematangsiantar – Jalan Asahan, Kecamatan Gunung Malela, Kabupaten Simalungun, sebagai upaya preventif terhadap pelanggaran lalu lintas, balap liar, dan kejahatan jalanan.

Kegiatan patroli yang berlangsung di bawah cuaca mendung dan gerimis ini dipimpin oleh Kanit Regident Sat Lantas Polres Simalungun IPTU Mhd. Rizal, bersama 6 personel Sat Lantas lainnya. Pelaksanaan BLP ini merupakan bagian dari strategi Polres Simalungun untuk mengurangi risiko kecelakaan dan meningkatkan keamanan, keselamatan, ketertiban, serta kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) di wilayah hukumnya.

Kanit Regident Sat Lantas Polres Simalungun IPTU Mhd. Rizal mengatakan, “Kami sangat berkomitmen dalam menciptakan kondisi yang aman dan lancar di jalan-jalan sehingga semua pengguna jalan bisa merasa nyaman dan terhindar dari risiko kecelakaan,”ujar IPTU Mhd. Rizal.

“Kami mengapresiasi dukungan dan kerja sama dari masyarakat dalam upaya-upaya kami untuk meningkatkan keselamatan lalu lintas. Kami juga berharap dengan adanya patroli Blue Light ini dapat menekan angka pelanggaran lalu lintas dan kejahatan jalanan, yang pada akhirnya akan memastikan keamanan untuk kita semua.

Hasil dari patroli BLP ini cukup memuaskan, dengan situasi lalu lintas yang tergolong tertib dan lancar. Tidak terjadi pelangaran maupun kecelakaan jalanan selama waktu kegiatan. Kehadiran petugas kepolisian juga berhasil menyampaikan informasi langsung kepada masyarakat tentang kondisi jalan yang aman dan penggunaan rute alternatif bila diperlukan, “ungkap Rizal.

Kegiatan BLP ini mendapat respons positif dari masyarakat, yang merasa lebih aman saat berkendara pada malam hari. Sat Lantas Polres Simalungun menegaskan komitmennya untuk terus menjalankan kegiatan serupa di masa mendatang, dalam rangka menciptakan lingkungan yang kondusif bagi seluruh pengguna jalan.  { AR.S }

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button