Top News

Peduli Lingkungan,Kapolres PSP Bangun Sumur Bor di Masjdi Nurul Islam Pudun Jae

Tribratanews.sumut.polri.go.id –  Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menyalurkan bantuan sumur bor dan pompa air ke Masjdi Nurul Islam yang berada di Jalan Perintis Kemerdekaan, Desa Pudun Jae, Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua, Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara, Rabu (22/11/2023) siang. Dimana, bantuan ini langsung diberikan Kapolres Padangsidimpuan, AKBP Dudung Setiawan.

Kepada wartawan, Kapolres Padangsidimpuan, AKBP Dudung Setiawan mengatan, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memiliki program peduli lingkungan. Dimana, dalam hal ini Polri memberikan bantuan sumur bor dan pompa air kepada masyarakat.

“Pengadaan air ini memang perintah dari bapak Kapolri langsung untuk mengadakan bagi masyarakat yang kesulitan. Salah satunya disini. Dimana air disini masih dilakukan dengan cara manual. Bahkan jika musim kemarau datang, air disini mengalami kesulitan,” terangnya.

Lebih lanjut, dirinya mengatakan, pembangunan sumur bor ini tak lepas dari peran serta Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) Padangsidimpuan. Dimana, mereka telah sama-sama membahas kesulitan warga tersebut.

“Ini semua tidak lepas dari Forkopimda. Karena sebelumnya semua ini telah kita bahas bersama,” terang Dudung.

Dudung berharap, sumur bor yang memiliki kedalaman 25 meter dan bak penampung yang dapat mencapai 1000 liter air ini dapat membantu kebutihan masyarakat sekitar. “Harapan kita, semoga ini bermanfaat bagi masyarakat,” pungkasnya

Pada kesempatan  itu PJ. Walikota H. Letnan Dalimunthe SKM, M. Kes Mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi pembuatan sumur bor  siap pakai di Masjid  Nurul islam desa pudun jae  yang dilakukan  Bapak kapolres Padangsidimpuan dan Jajarannya  untuk kepentingan Jamaah dan masyarakat sekitar,  kata PJ walikota Padangsidimpuan

 “pembuatan sumur bor  tersebut akan sangat bermanfaat bagi masyarakat sekitar dan Jamaah .H.letnan dalimunthe berpesan kepada masyarakat setempat agar menjaga dan merawat sumur bor dengan baik.

”sekali lagi Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak AKBP Dudung Setyawan yang telah memberikan Kontribusi kepada Masyarakat Kota Padangsidimpuan.

  – Masjid kita ini adalah masjid bersama maka dari itu mari bersama sama kita memakmurkan masjid ini katanya

Sementara itu, tokoh masyarakat Desa Pudun Jae, Kohar Hasibuan mengucapkan terima kasih atas bantuan sumur bor dan pompa air yang telah diberikan. Pasalnya, selama ini masyarakat menggunakan air dengan cara manual yakni menimbah dari dalam sumur.

“Air di sumur memang banyak. Namun jika musim kemarau tiba, air di sumur itu bisa kering. Dengan bantuan ini, kami masyarakat mengucapkan terima kasih,” ucapnya singkat.

Pada kegiatan itu, turut hadir  Penjabat  Walikota Padangsidimpuan H. Letnan Dalimunthe SKM. M.Kes, Ketua DPRD Siwan Siswanto SH.MM, Dandim 0212/TS diwakilkan oleh Kasdim MAYOR Inf. Alex Donal Surbakti, Danyon 123/RW LETKOL Inf. Emick Chandra, Ketua MUI Kota Padangsidimpuan H. Drs. Zulpan Efendi Hasibuan MA, Kabag SDM AKP A. Alexander Piliang SH.MH, Kasat Intelkam AKP Irsan Bakti Harahap SH,Wakil Ketua DPRD H. Rusidy Nasution,Ketua Pemuda Pancasila Kota Padangsidimpuan. Fahdriansyah Siregar, Camat Padangsidimpuan Batunadua Antoni, Plt. Kepala Desa Pudun Jae,BKM Masjid Nurul Islam,Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Masyarakat Desa Pudun Jae berikut Tamu Undangan Lainnya. { AR.S }

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button