Giat Kepolisian

Pengamanan dan Patroli Kegiatan Ibadah Gereja Prioritas, Dilaksanakan oleh Personil Polres Sibolga

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Patroli dan Pengamanan Ibadah di Gereja Prioritas di Kota Sibolga, dilaksanakan oleh Personil Polres Sibolga sebagai salah satu bentuk Pelayanan terhadap Umat Nasrani yang melaksanakan Ibadah di Gereja setiap Minggunya, Minggu (24/12/2023).

Personil Polres Sibolga melaksanakan Patroli dan Pengamanan di Gereja  Prioritas yaitu Gereja HKBP Sibolga Kota Jalan KH. Zainul Arifin Sibolga, Gereja Katedral Jalan Brig. Katamso Sibolga, Gereja HKBP Sibolga Julu Jalan Gereja Sibolga, Gereja GKPI Jalan Maraden Panggabean Sibolga, Gereja HKI Jalan SM. Raja Sibolga, Gereja HKBP Sibolga Sambas Jalan SM. Raja Sibolga dan Gereja GPIB Sibolga Jalan Sudirman Sibolga.

Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja, SH, SIK, MH, melalui Kasi Humas Polres Sibolga IPTU Suyatno, mengatakan Patroli dan Pengamanan di Gereja Prioritas merupakan agenda rutin dari Polres Sibolga yang bertujuan menciptakan rasa aman dan nyaman bagi Umat Nasrani yang sedang melaksanakan Ibadah di Gereja.

Dalam kegiatan Patroli dan Pengamanan tersebut bekerja sama dengan Pengamanan Internal dan Pengurus Gereja untuk mengawasi tempat-tempat tertentu diseputaran Gereja untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

“Selain itu untuk mencegah terjadinya Gangguan Kamtibmas dilingkungan sekitar Gereja, Patroli dan Pengamanan ini juga bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi Jemaat Gereja saat beribadah,” ucap Suyatno.

“Ini merupakan sebuah Komitmen kami dari Polres Sibolga dalam menjaga Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif, terutama pada saat pelaksanaan Ibadah di Gereja,” pungkasnya. { AR.S }

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button