Top News

Pengamanan Ketat Polres Sergai Warnai Upacara Cabor Berkuda Equestrian PON XXI

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Polres Serdang Bedagai (Sergai) Polda  Sumut, melaksanakan pengamanan ketat pada Upacara cabang olahraga (Cabor) Berkuda Equestrian dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut.

Upacara resmi pembukaan cabang olahraga (Cabor) Berkuda Equestrian dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI dipimpin langsung Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Letjen TNI (Purn) Marciano Norman.

Kegiatan ini merupakan bagian dari Operasi Kepolisian Kewilayahan “HATRA TOBA 2024” yang berlangsung di Jericho Stable, Dusun XV Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah, Serdang Bedagai (Sumut), pada Senin  (16/09/2024).

Pengamanan dimulai pukul 07.00 WIB, ditandai dengan apel persiapan yang dipimpin oleh Kabag Ops Kompol Azhari. Selanjutnya personel gabungan TNI-Polri  mulai menempati pos masing-masing di area perlombaan.

Kapolres Sergai (Polda Sumut), AKBP Jhon Hery Sitepu diwakili Wakapolres Kompol Elisa Sibuea didampingi AKP Siswoyo dan Ipda Brimen Sihotang membenarkan kegiatan upacara resmi pembukaan cabor berkuda equestrian dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI berjalan baik.

“Kita bersyukur, rangkaian upacara dan pertandingan cabor berkuda equestrian PON XXI di wilayah Polres Sergai berjalan lancar dan aman,” ujar Kompol Elisa Sibuea.

Ketua Umum KONI Pusat, Letjen TNI (Purn) Marciano Norman dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada semua pihak untuk partisipasi agar suksesnya cabor berkuda equestrian PON XXI di Sergai, selamat bertanding kepada seluruh kontingen dari berbagai Provinsi dan juga secara khusus apresiasi kepada pemilik venue cabor berkuda Jericho stable.

“Ajang PON menjadi pembuktian atlit untuk melaju ke level Olimpiade. Pada kesempatan ini kita turut belasungkawa kepada keluarga Bapak William (Ayen) pemilik venue cabor berkuda yang meninggal dunia beberapa hari yang lalu sebelum pembukaan pertandingan berkuda,”ujarnya.

Tampak hadir dalam upacara dan pertandingan cabor berkuda equestrian, keluarga Almarhum William (Ayen) pemilik venue cabor berkuda Jericho stable menerima plakat piagam dari Ketua Umum KONI Pusat didampingi Mayjen TNI (Purn) Sudarno, Mayjen TNI (Pur) Heru Karseno, TB Lukman Djaja Kusumaa, Dr. Widodo Sigit, Firdaus Tarigan (Ketua Panitia). [ Ar s]

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button