Top News

Perayaan Malam Natal Berjalan Aman, Kapolres Madina Ucapkan Terima Kasih

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Kapolres Mandailing Natal (Madina) AKBP HM Reza Chairul Akbar Sidiq SIK MH berpesan kepada seluruh tim pengamanan perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru (Nataru) 2024 untuk selalu meningkatkan kewaspadaan selama bertugas.

Hal ini disampaikan Kapolres Madina pada saat melakukan patroli dalam rangka antisipasi gangguan khamtimas di momentum perayaan hari Natal, Minggu (24/12/2023).

Kapolres mengatakan, pihaknya bersama instansi terkait sudah melaksanakan patroli dialogis ke gereja-gereja (tempat ibadah) yang bertujuan untuk antisipasi gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polres Madina khususnya menjelang Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

“Selain melaksanakan patroli, Polres Madina, wakil bupati dan pejabat pemda juga menyambangi jemaat gereja sekaligus mengecek kesiapan personil dalam melakukan pengamanan kegiatan gereja pada malam natal tahun 2023,” kata Reza.

Alumni Akademi Kepolisian Tahun 2003 itu juga kembali mengingatkan kepada seluruh petugas pengamanan agar tidak lengah dan anggap sepele dalam melaksanakan tugas sampai dinyatakan selesai.

“Tetap tingkatkan kewaspadaan, lakukan pemeriksaan terhadap jemaat maupun barang bawaan pada saat akan memasuki tempat ibadah,” tegasnya.

Kapolres juga melaporkan bahwasanya perayaan malam Natal di Kabupaten Madina berjalan dengan aman dan kondusif sampai jemaat dinyatakan selesai beribadat.

“Semuanya berjalan aman, damai dan lancar. Ini berkat dukungan semua pihak. Terima kasih,” ucapnya.

Diketahui, dalam patroli di sejumlah gereja pada malam Natal, Kapolres Madina didampingi sejumlah pejabat utama dan sejumlah personel.

Sementara dari barisan Pemkab Madina diikuti Wakil Bupati Madina Atika Azmi Utammi Nasution didampingi sejumlah pejabat di Pemkab Madina serta ditambah dari personel TNI dari Polisi Militer dan Koramil 13 Panyabungan. { AR.S }

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button