Giat Kepolisian

Personel Polsek Bilah Hulu Polres Labuhanbatu Gencar Lakukan Pengecekan Terhadap Warga, Anak-anak Terindikasi Stunting

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Polres Labuhanbatu, dibawah kepemimpinan Kapolres Labuhanbatu AKBP James H. Hutajulu, S.I.K., S.H., M.H., M.I.K., terus mengambil peran aktif dalam kegiatan sosial. Salah satu langkah yang diambil adalah melaksanakan pengecekan terhadap warga yang anaknya terindikasi mengalami stunting di wilayah Kecamatan Bilah Hulu, Kabupaten Labuhanbatu. (24/11/2023)

Kapolsek Bilah Hulu, AKP R.P. Panjaitan, S.H., menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari inisiatif untuk meningkatkan kesehatan masyarakat, khususnya anak-anak yang rentan mengalami stunting. “Bhabinkantibmas bersama Tim Kesehatan dari Puskesmas Perbaungan telah melakukan pemeriksaan intensif terhadap anak-anak yang terindikasi stunting di beberapa desa, antara lain Desa Emplasmen, Desa N6, Desa S2, Desa N5, dan Desa S3,” ujar Kapolsek.

Tim yang terlibat dalam kegiatan ini memiliki peran strategis dalam mendeteksi dini gejala stunting serta memberikan solusi dan tindakan yang tepat. “Langkah-langkah preventif seperti peningkatan gizi, pemantauan kesehatan secara berkala, dan penyuluhan kepada orang tua menjadi fokus kami untuk meminimalkan angka stunting di wilayah ini,” tambah Kapolsek Bilah Hulu.

Pengecekan terhadap warga yang anaknya terindikasi stunting ini diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam percepatan penurunan angka stunting di Kabupaten Labuhanbatu. Personel Polsek Bilah Hulu akan terus aktif terlibat dalam kegiatan sosial dan pencegahan penyakit untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera. { AR.S }

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button