Top News

Polda Sumut Jadwalkan Panggil Kadis Pendidikan-Kepala BKD Langkat Tersangka Kasus PPPK

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Polda Sumut menetapkan tiga tersangka baru di kasus seleksi penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara (Sumut).

Ketiga tersangka adalah Kadis Pendidikan Langkat Saiful Abdi, Kepala BKD Eka Syahputra Depari dan Kasi Kesiswaan Bidang SD Disdik Langkat Alek Sander.

Polisi tengah menjadwalkan pemanggilan terhadap para tersangka. Hal ini dikatakan Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi.

“Pemanggilan dijadwalkan penyidik,” kata Kabidhumas Polda Sumut, Jumat (13/9/2024).

Kabidhumas mengatakan bahwa ketiganya ditetapkan sebagai tersangka berdasarkan hasil gelar perkara.

“Kesimpulan dan rekomendasi gelar perkara ditetapkan tiga tersangka tambahan. Ketiga tersangka baru yaitu SA, ED dan AS,” ujarnya.

Hadi mengatakan pihaknya sebelumnya telah menetapkan dua kepala sekolah sebagai tersangka kasus PPPK Langkat. Dengan demikian, saat ini ada lima orang yang berstatus tersangka.

“Sebelumnya Polisi sudah menetapkan 2 orang tersangka, jadi saat ini ada lima tersangka dalam kasus tindak pidana PPPK Langkat,” ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, dalam kasus ini polisi telah menetapkan dua orang tersangka.

Kedua tersangka adalah kepala sekolah (kepsek) SD di Langkat, yakni pria berinisial A dan wanita berinisial RN.

“Polisi tetapkan dua orang tersangka. Ini terkait dugaan tindak pidana korupsi, Perkaranya masih berproses, penyidik bekerja dengan hati-hati dan cermat,” kata Hadi.

Polisi juga telah memeriksa Saiful Abdi dan Eka Syahputra Depari terkait kasus itu. Mereka diperiksa pada Maret lalu. [ Ar s]

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button