Giat Kepolisian

Police Goes To School, Kapolres Sibolga Jadi Irup Di SMK Negeri 3 Sibolga

Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja, SH, SIK, MH turun ke Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 3 (SMK), menjadi Irup dalam Rangka kegiatan Police Goes To School, berikan pemahanan terkait bahaya Narkoba dan Penyuluhan Anti Narkoba, kepada Siswa/i SMK Negeri 3 (Sekolah Menengah Kejuruan), Senin (06/11/2023).

Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja, SH, SIK, MH, melalui Kasi Humas Polres Sibolga IPTU Suyatno, menjelaskan bahwa kegiatan tersebut, sekaligus melaksanakan kegiatan Bimbingan dan Penyuluhan Anti Narkoba kepada Pelajar Siswa/i SMK Negeri 3 Sibolga, dalam Rangka Antisipasi Bahaya Narkoba.

Adapun kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja, SH, SIK, MH bersama Kabag SDM Kompol Chobli, SH, MPd, Kasat Narkoba AKP Sugiono, SH, MH dan Plt. Kasat Lantas IPTU Pennedi Sihotang dan Personil Polres Sibolga. Selain memberikan Bimbingan dan Penyuluhan Anti Narkoba dan Bahaya Penyalahgunaan Narkoba, kemudian Cara tertib berlalu lintas dan Motivasi. Sekaligus Kapolres Sibolga menjadi Irup Upacara Kenaikkan Bendera Merah Putih.

Kasi Humas Polres Sibolga menerangkan bahwa kegiatan tersebut dilakukan sebagai salah satu bentuk kegiatan preemtif dengan memberikan Bimbingan dan Penyuluhan Anti Narkoba kepada Pelajar Tingkat SMK Negeri 3 Sibolga dalam rangka Antisipasi Bahaya Narkoba. Kepada para Pelajar Siswa/i SMK Negeri 3 Sibolga, kegiatan ini akan berkesinambungan atau dikunjungi.

“Kegiatan Police Goes To School ini kita lakukan secara bergantian ke Sekolah-Sekolah yang berada di wilayah Kota Sibolga, hal ini dilakukan sebagai salah satu upaya Polres Sibolga dalam pemberantasan terhadap peredaran dan penyalahguna Narkoba serta menyelamatkan Generasi Muda dari Pengaruh Narkoba” ujar Kasi Humas.

Selain itu bahaya penyalahgunaan Narkoba juga bisa mempengaruhi hubungan Sosial Generasi Muda, menyebabkan perubahan Perilaku, ketidakstabilan emosional, dan ketidakmampuan untuk menjaga hubungan yang sehat dengan keluarga, teman, dan Masyarakat sekitar.

Kegiatan ini guna menindaklanjuti Instruksi Presiden Joko Widodo serta sebagai bentuk Implementasi dari Program Kapolda Sumatera Utara mengenai “Narkotika Musuh Bersama”.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button