Berita Polres

Polres Binjai Gelar TFG Jelang Pilkada Serentak Tahun 2024

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Dalam rangka menghadapi pengamanan Pilkada serentak tahun 2024, Polres Binjai melaksanakan latihan Tactical Floor Game (TFG) Operasi Mantap Praja Toba 2024.

Kegiatan TFG, dilaksanakan di ruangan vidcon Polres Binjai jalan sultan hasanuddin No.1 Binjai, provinsi sumatera utara, kamis (15/8/24) pukul 15.00 wib sore.

Penyampaian materi TFG, Kabag Ops Kompol Polin Benhod Damanik, SH, selaku karendal operasi mantap Brata Toba 2024, memaparkan langsung tentang strategi dan susunan personil polri serta BKO dari brimob Polda Sumut saat akan berlangsungnya pilkada serentak nantinya,

“Tujuan dilaksanakannya Tactical Floor Game (TFG) ini adalah sebagai pedoman dan gambaran bagi personil polri yang nantinya terlibat langsung dalam pengamanan Pilkada serentak kota Binjai tahun 2024,

“Juga untuk mengatasi situasi kamtibmas disaat terjadinya kontijensi pada pelaksanaan pilkada serentak tahun 2024 di kota Binjai, sehingga situasi kamtibmas tetap kondusif, ujar Polin Damanik.

Kesempatan ini juga, Kapolres Binjai Akbp Bambang C. Utomo, S.H.,S.I.K., M.Si., memberikan penekanan terhadap para pejabat utama sebagai peserta TFG,

“Pertahankan agar situasi kamtibmas tetap kondusif pada saat berlangsungnya pilkada di kota Binjai.

“Lakukan penggalangan terhadap tokoh partai politik, tokoh agama dan tokoh masyarakat agar situasi politik di kota binjai tetap berjalan dengan baik.

Anggota polri tidak dibenarkan untuk melibatkan diri sebagai politik praktis, selaku anggota polri harus bersikap netral dengan tidak memihak golongan tertentu. tegas Akpb Bambang. (wd)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button