Giat KepolisianTop News

Polres Dairi Gelar Operasi Patuh Toba 2024 Selama 14 Hari

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Polres Dairi gelar apel operasi Patuh Toba 2024 yang dilaksanakan di Mapolres Dairi, Senin (15/7/2024).

Adapun pimpinan apel gelar pasukan tersebut yakni Kapolres Dairi, AKBP Agus Bahari dan di hadiri oleh Pj Sekda Dairi, Jhony Hutasoit, Dandim 0206 Dairi, Letkol inf Goklas Pirtahana Silaban, Dansub Denpom Sidikalang, Kapten Cpm Joko, Kadis Perhubungan Dairi, Parulian Sihombing, beserta seluruh kantor utama lainnya.

Dalam Amanat Bapak Kapolda Sumut, Agus Bahari menyampaikan amanatnya tentang Operasi Patuh Toba yang akan digelar selama 14 hari, yakni mulai tanggal 15 hingga 28 Juli 2024.

“Tema yang diusung dalam Operasi Toba 2024 ini adalah tertib berlalulintas demi terwujudnya Indonesia Emas. Sebagaimana kita ketahui, bahwa kedisiplinan masyarakat dalam berlalulintas merupakan ceriminan dalam budaya suatu bangsa,” ujar Agus Bahari dalam amanatnya.

Maka dari itu, demi kelancaran operasi Toba kali ini pihaknya akan menerjunkan 1.377 personel, yang terdiri dari petugas TNI-Polri, maupun dari sektor pemerintahan seperti Dishub, Satpol PP.

Operasi Patuh Toba ini Fokus 10 jenis pelanggaran lalulintas yaitu, pengendara sepeda motor tidak menggunakan Helm SNI, pengendara sepeda motor yang melawan Arus, Pengemudi yang menggunakan Ponsel saat berkendara, pengendara sepeda motor yang terpengaruh atau mengonsumsi alkohol, pengendara sepeda motor yang masih di bawah umur, pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan Helm SNI, pengendara sepeda motor yang melawan Arus, Pengemudi yang menggunakan Ponsel saat berkendara, pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan Helm SNI … Berboncengan lebih dari satu, kendaraan bermotor yang menggunakan knalpot tidak sesuai spektral, Pengendara motor yang terobos Traffic Light, pengendara motor yang melanggar marka dan rambu lalulintas, kendaraan logistik yang mengangkut barang secara berhebihan.

Kegiatan ini diharapkan mampu menciptakan budaya masyarakat yang tertib berlalulintas, khususnya dalam menjelang pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XXI, di mana Aceh dan Sumut akan menjadi tuan rumah.

“Dengan etika dan lalu lintas yang baik, diharapkan menyajikan iklim yang berkesan positif dalam pelaksanaan PON XXI Aceh – Sumut 2024,” tutup Agus Bahari. [ ar s ]

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button