Giat Kepolisian

Polres Padang Lawas Melaksanakan KegiatanTactical Floor Game (TFG) dalam rangka Operasi Mantap Praja Toba 2024

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Polres Padang Lawas Polda Sumut  menggelar Tactical Floor Game (TFG) sebagai bagian dari Latihan Pra Operasi (Latpraops) Mantap Praja Toba 2024 Dalam upaya mempersiapkan pengamanan yang optimal untuk tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kabupaten Padang Lawas.Senin(26/08/2024)

Kegiatan strategis ini dipimpin langsung oleh Kapolres Padang Lawas AKBP Diari Astetika S.IK yang di wakilkan Waka Kompol Sugianto S.Pd, dan berlangsung di Lapangan Apel Mapolres Padang Lawas.

Pada kesempatan tersebut Kabag Ops AKP M Husni Yusuf menyatakan bahwa pelaksanaan TFG ini merupakan langkah penting dalam menyamakan persepsi serta meningkatkan koordinasi di antara seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan Pilkada. “TFG ini kami lakukan untuk memastikan kesiapan

setiap satuan tugas dalam menghadapi berbagai skenario yang mungkin terjadi selama tahapan Pilkada, sehingga kami dapat menjaga situasi yang kondusif di wilayah hukum Polres Padang Lawas,” ujar AKP Husni

Dalam kegiatan TFG, berbagai skenario potensi gangguan keamanan selama Pilkada diperagakan secara rinci, mulai dari tahap kampanye hingga pemungutan dan penghitungan suara. Setiap satuan tugas di bawah Polres Padang Lawas dilibatkan secara aktif untuk memperagakan langkah-langkah pengamanan yang sesuai dengan peran dan tanggung jawab masing-masing.

Waka Polres Kompol Sugianto S.Pd juga menegaskan komitmen Polres Padang Lawas dalam menjaga kelancaran dan keamanan Pilkada 2024. “Kegiatan ini sangat penting untuk meningkatkan kesiapsiagaan personel kami, sehingga kami dapat merespon dengan cepat dan tepat terhadap setiap situasi di lapangan,” tambahnya.

Kasi Humas Polres Padang Lawas Iptu Arwansyah Batubara Mengatakan Kegiatan TFG ini juga bertujuan untuk melancarkan proses Pilkada 2024 di Kabupaten Padang Lawas dapat berlangsung dengan aman, damai, dan tertib.

“Dengan persiapan matang ini, diharapkan seluruh personel yang terlibat memiliki pemahaman yang mendalam mengenai tugas mereka, sehingga mampu memberikan pengamanan maksimal di setiap tahapan Pilkada.”pungkasnya. [ Ar s]

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button