Top News

Polres Sergai Gelar Razia Gabungan di Jalinsum, Supir Truk diamankan Terduga Pengguna Sabu

Tribratanews.sumut.polri.go.id –  Kepolisian Resor Serdang Bedagai (Polres Sergai), Polda Sumut, menggelar razia gabungan dalam rangka cipta kondisi Kamtibmas aman dan kondusif menjelang Pemilu 2024, Sabtu (4/11/2023) di Jalinsum (jalan lintas sumatera ) Kec Perbaungan Kab Serdang Bedagai.

Sebelum pelaksanaan razia, terlebih dahulu dilaksanakan apel kesiapan yang digelar di halaman Polsek Perbaungan dipimpin Wakapolres Kompol Damos C Aritonang didampingi Kabag Ops Kompol LS Siregar, dan Kasat lantas AKP Andita, serta diikuti personel Polres Sergai, Polsek Perbaungan, Polsek Pantaicermin.

Wakapolres menyampaikan, patroli dan razia ini dilaksanakan untuk meminimalisir tindakan kejahatan jalanan, geng motor, narkoba, dan barang-barang hasil tindak kejahatan.

Saat pelaksanaan razia, perwira melati satu ini meminta personel agar menjaga sikap dan tindakan terhadap masyarakat, serta mengutamakan keselamatan dalam bertindak di lapangan.

Ia juga menekankan kepada personel agar lebih teliti dan jeli dalam memeriksa setiap barang yang mencurigakan

Usai apel, para personel bergerak melaksanakan patroli menuju Desa Ara Payung, Kecamatan Pantaicermin. Sedangkan personel lainnya menggelar razia di Jalan Lintas Umum Medan-Tebingtinggi, tepatnya di depan Polsek Perbaungan.

Di tengah pelaksanaan razia di depan Polsek Perbaungan, personel memberhentikan satu kendaraan truk yang melintas dari arah Medan menuju arah Tebingtinggi, karena melihat  gelagat supir yang mencurigakan.

Saat dilakukan pemeriksaan di dalam truk, personel menemukan satu set alat hisap sabu (bong), dan 1 plastik klip transparan ukuran kecil diduga bekas pakai sabu dari dalam kotak tupperware. Selanjutnya, supir berikut kendaraan truk diamankan di Satnarkoba Polres Sergai.

Kasi Humas Polres Sergai, Ipda Brimen,SH,MH saat dikonfirmasi membenarkan seorang supir truk diamankan saat pelaksanaan razia gabungan karena kedapatan memiliki bong dan satu plastik klip transparan kecil diduga bekas pakai sabu.

Ia menjelaskan, supir truk tersebut berinisial  WA, warga Dusun I Desa Hessa Air Genting, Kecamatan.Air Batu, Kabupaten Asahan.

“saat ini pelaku berikut barang bukti diamankan di Satnarkoba Polres Sergai guna proses hukum selanjutnya,” tegasnya. { AR.S }

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button