Berita Polres

Polres Sibolga Gelar Rapat Koordinasi Dala

Tribratanews.sumut.polri.go.id –  Polres Sibolga laksanakan Rapat Koordinasi dalam Rangka Pelaksanaan Pengamanan Perayaan Imlek Tahun 2024, Kota Sibolga yang dilaksanakan di Ruang PDDO Posko Presisi Polres Sibolga, Selasa (06/02/2024), pukul 09.00 Wib.

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai Instansi terkait Pemangku Kepentingan yang terkait guna memastikan Kesiapan Pengamanan Perayaan Imlek Tahun 2024 di wilayah Kota Sibolga.

Kapolres Sibolga AKBP Achmad Fauzy, SH, SIK, MIK, dalam hal ini diwakili Oleh Kabag Ops Polres Sibolga KOMPOL Asmon Bufitra, SH, MH menyampaikan bahwa dalam menghadapi Perayaan Imlek Tahun 2024 ini, harus dipersiapkan dengan baik, yaitu dengan pembahasan tentang tekhnis Pengamanan pada Perayaan Imlek Tahun 2024 di Kota Sibolga.

“Kami berharap bahwa Koordinasi antar Instansi harus berjalan dengan baik, untuk memastikan bahwa setiap Aspek Pengamanan dapat berjalan dengan Efisien dan Efektif, untuk itu Polres Sibolga mengajak Sinergitas Stakeholder untuk mendukung Pengamanan Perayaan Imlek Tahun 2024 Kota Sibolga. Dalam pelaksanaan Ibadah dalam menyambut Perayaan Imlek Tahun 2024, Polres Sibolga akan mendirikan Pos Pengamanan didepan Vihara Avalokitesvara Budha Sibolga Jalan S. Parman Kelurahan Pasar Belakang Kota Sibolga. Direncanakan Kekuatan Personil dari Polres Sibolga sebanyak 15 Personil, Kodim 10 Personil, Sat Pol PP sebanyak 8 Personil, Damkar sebanyak 10 Personil. Personil Polri, TNI dan Instansi terkait melaksanakan Pengamanan di Vihara Avalokitesvara Budha Sibolga, serta melaksanakan Patroli bersama dengan sasaran Patroli kerumah Ibadah Kelenteng yang ada di Kota Sibolga, dengan harapan berjalan aman dan kondusif” ucap Kabag Ops Polres Sibolga.

Sementara itu, Ketua Majelis Budhayana Indonesia Cabang Sibolga Bapak Margono menjelaskan dalam  menyambut Perayaan Imlek Tahun 2024, Masyarakat Budha Kota Sibolga akan melaksanakan Ritual Ibadah yaitu : Hari Sabtu Tanggal 10 Pebruari 2024, pukul 08.00 s/d 09.00 wib, Tempat Vihara Avalokitesvara Budha Sibolga, akan melaksanakan Kebaktian Bersama, Jemaat diperkirakan 500 Orang, kemudian hari Sabtu Tanggal 17 Pebruari 2024, pukul 24.00 wib, di Vihara Baru Avalokitesvara akan dilaksanakan Sembahyang Tradisi, kemudian  pada hari Minggu tanggal 25 Pebruari 2024, pukul 08.00 s/d selesai di Vihara Baru Avalokitesvara Sibolga akan dilaksanakan Kebaktian Bersama Manggha Puja, diperkirakan Jemaat sebanyak 200 Orang. Selanjutnya Penyampaian dari Kadis Perhubungan Kota Sibolga Faisal Fahmi Lubis menyampaikan pada pelaksanaan Ibadah Perayaan Imlek pada tanggal 10 Pebruari 2024, Dinas Perhubungan Kota Sibolga akan menutup jalan S. Parman Sibolga selama kegiatan Ibadah berlangsung dan akan melakukan Pengalihan arus lalu lintas. Pada kesempatan ini dari Dinas Damkar menyampaikan dalam rangka Pengamanan Perayaan Imlek Tahun 2024, akan menstanbaykan 1 Unit Mobil Damkar di Pos Pengamanan Perayaan Imlek Tahun 2024.

Rapat Koordinasi dalam rangka Pelaksanaan Pengamanan Perayaan Imlek Tahun 2024 Kota Sibolga, berakhir pada pukul 10.00 wib, berjalan dengan aman dan lancar.

“Kami berharap semua pihak untuk Proaktif dalam mendukung Pengamanan Perayaan Imlek Tahun 2024 Kota Sibolga, sehingga Masyarakat dapat melaksanakan Perayaan Imlek Tahun 2024, dengan aman dan kondusif” tambahnya.

Rapat ini dihadiri oleh Kabag Ops Polres Sibolga KOMPOL Asmon Bufitra, SH, MH, Danramil 06/Kota Sibolga Mayor Inf. A. Samosir, Kadishub Kota Sibolga Faisal Fahmi Lubis, Kabid Rehabilitasi Konstruksi BPBD Irwan, Ketua Majelis Buddhayana Indonesia Cabang Sibolga Margono, Wakil Sekretaris MBI Hendrik, PS. Kanit Sosbud Sat Intelkam Polres Sibolga.

Terpantau semua Pihak terkait yang hadir pada Rapat Koordinasi berkomitmen mendukung Kegiatan Pengamanan Perayaan Imlek Tahun 2024 Kota Sibolga, dapat berjalan dengan Aman dan kondusif. (Ard)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button