Giat Kepolisian

Polres Sibolga Laksanakan Test Urine Terhadap 32 Awak Angkutan Darat

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Kamis 21 Desember 2023, Dalam Rangka Operasi Lilin Toba – 2023, untuk Pengamanan di Wilayah Kota Sibolga, telah dilaksanakan kegiatan Test Urine Narkoba terhadap Awak Angkutan Darat di Terminal Tipe A pada Kamis, 21 Desember 2023, mulai pukul 09:00 WIB hingga selesai.

Kegiatan ini melibatkan sejumlah Personil yang terdiri dari Waka Polres Sibolga KOMPOL D. MUNTHE, SH, Kasat Resnarkoba AKP SUGIONO, SH., MH, Padal Pos Terpadu Terminal IPDA MARWA SIREGAR, serta Personil Narkoba Polres Sibolga, Dishub Provinsi Sumut, Dishub Kota Sibolga, dan Pers BNK Tapsel.

Dalam pelaksanaannya, Test Urine dilakukan terhadap 32 Awak Angkutan Darat (Supir dan Kernet) AKAP dan AKDP. Hasilnya menunjukkan bahwa 31 orang dinyatakan Negatif, namun satu orang atas nama RIVALDO EFRENDY PASARIBU, Kernet Bus PT. Bintang Utara, Positif mengandung Metamphetamine (Sabu) dan Amphetamine (Estasy).

Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja, SH, SIK, MH melalui Kasat Narkoba Polres Sibolga AKP Sugiono, SH, MH, menjelaskan sebagai tindak lanjut atas nama Rivaldo Efrendy Pasaribu yang dinyatakan Positif, langsung diserahkan kepada BNK Tapanuli Selatan untuk menjalani Asesment Medis. Pelaksanaan Test Urine ini merupakan upaya bersama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kota Sibolga, memberikan pesan penting tentang Keselamatan di Jalan Raya, serta menegaskan komitmen dalam memerangi peredaran Narkoba di Lingkungan Transportasi Darat, khususnya di Kota Sibolga, ujar Sugiono.   { AR.S }

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button