Berita Polres

Polres Tanah Karo Terima Kunjungan Tim Ombudsman RI, Cek Kualitas Fungsi Pelayanan

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Polres Tanah menerima kunjungan Tim Ombudsman Republik Indonesia (RI) Perwakilan Sumut ke Mapolres Tanah Karo dalam rangka penilaian dan wawancara terhadap Personel Pelayanan Publik Polres Tanah Karo, Rabu(05/06/2024) pukul 10.00 WIB.

Kedatangan Tim Ombudsman RI tersebut ke Polres Tanah Karo langsung disambut dan diterima Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, S.H, S.I.K, M.M.

“Selamat datang Tim Ombudsman ke Polres Tanah Karo, kami berharap dengan kedatangan tim, dapat memberikan masukan kepada personel terkait untuk meningkatkan pelayanan maksimal kepada masyarakat”, kata Kapolres.

Dalam kunjungan tersebut, Tim Ombudsman RI yakni Wulandari Ayu Andira Aritonang dan Hana Br Ginting,melakukan peninjauan dan pengecekan/survei secara langsung ke fungsi pelayanan mulai SPKT, SKCK dan SIM.

Saat peninjauan yang didampingi Waka Polres Kompol Zulham, Tim Ombudsman mengecek kelengkapan ruang pelayanan mulai dari panel informasi dan tempat khusus disabilitas.

Dari hasil pengecekan ke lokasi Pelayanan Publik Polres Tanah Karo (SPKT, SKCK dan SIM) pada umumnya sudah baik dan personel yang ditempatkan di Unit Pelayanan sudah sesuai dengan SOP.

Tim juga melaksanakan wawancara langsung kepada masyarakat yang sedang berurusan ke pelayanan publik Polres Tanah Karo. Hal ini dilakukan guna mengetahui bagaimana tanggapan langsung masyarakat yang sedang berurusan di fungsi pelayanan masyarakat.

Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi mengatakan, bahwa pihaknya terus berupaya maksimal dalam memberikan pelayanan masyarakat. Hal tersebut dibuktikan tahun kemarin, dengan diterimanya predikat zona dari penilaian lembaga eksternal Obudsman RI.

“Seperti tahun kemarin, Polres Tanah Karo juga telah meraih predikat zona hijau oleh Ombudsman RI dalam pelayanan masyarakat. Tentunya hal tersebut merupakan hal yang harus kami pertahankan dan lebih kami tingkatkan kembali dalam melayani setiap masyarakat”, kata Kapolres. ( Ar,s )

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button