Top News

Polres Tanah Karo Tingkatkan Pengamanan Natal 2023 di 19 Gereja Prioritas di Kabupaten Karo

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Dalam rangka menciptakan suasana aman, nyaman dan kondusif saat perayaan Ibadah Natal, personel Polres Tanah Karo ditambah personil bantuan BKO dari Brimob dan Direktorat Sabhara Polda Sumut, melaksanakan patroli dan pengamanan di 19 Gereja Prioritas di Kota Kabanjahe, Senin(25/12/2023) pagi pukul 08.00 WIB.

Kegiatan pengamanan ini, juga sebagai langkah dan upaya pencegahan dan antisipasi terhadap potensi ancaman atau gangguan yang mungkin terjadi selama perayaan Ibadah Natal di gereja.

Dipimpin langsung Kabag Ops Kompol Abdi Abdillah, S.H, pihaknya secara mobile berpatroli memastikan suasana tetap berjalan aman dan kondusif. Sebelumnya, juga telah dilakukan sterilisasi tempat tempat ibadah guna memastikan keamanan dan kenyamanan jemaat.

Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, S.H, S.I.K, M.M, CPHR, CBA, mengatakan bahwa pengamanan yang ditingkatkan dalam perayaan natal ini, merupakan instruksi pimpinan dan langkah antisipatif untuk memastikan keamanan selama perayaan Natal.

“Kita pastikan saudara kita umat nasrani yang tengah melaksanakan kegiatan ibadah, dapat melaksanakan ibadah perayaan natal dengan rasa aman dan nyaman”, ujar Kapolres.

Dilanjutkan Kapolres, sejumlah Personel pengamanan yang disiagakan baik di rumah ibadah, pos pengamanan dan lokasi pengamanan jalur, akan bertugas secara aktif untuk memastikan keamanan selama pelaksanaan Ibadah Natal .

“Kami tetap mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap bersama menjaga harkamtibmas yang kondusif, laporkan kepada kepolisian apabila ada mengetahui potensi yang dapat menganggu kamtibmas agar dapat segera diatasi sedini mungkin”, imbau Kapolres. { AR.S }

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button