Giat KepolisianTop News

Polres Taput Gelar Penanaman Berjuta Pohon di Sekitaran Rumah Doa Simenarium Sipoholon

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Polres Tapanuli Utara bersama polsek Sipoholon dan mewakili gereja HKBP,  menggelar gerakan penanaman berjuta pohon di komplek rumah Doa Seminarium, desa Simanungkalit,  kecamatan Sipoholon kabupaten Taput.

Gerakan penanaman pohon itu dilaksanakan, rabu ( 15/11).

Dipimpin waka polres Kompol Joni Sitompul, S.H, di ikuti seluruh PJU Polres, personil polres,  polsek Sipoholon, kepala desa Simanungkalit dan mewakili gereja HKBP Pdt S. Purba.

Kapolres Tapanuli Utara AKBP Johanson Sianturi, S.I.K, M.H, melalui kasi humas Ipda B. Gultom mengatakan, gerakan penanaman berjuta pohon ini secara serentak dilakukan di masing-masing polda dan polres sejajaran untuk mendukung program Kapolri.

Kegiatan penanaman pohon ini bertujuan untuk memberikan penghijauan, mencegah terjadinya erosi serta memperkuat ketahanan pangan yang semuanya bertujuan kepentingan masyarakat.

Beberapa jenis pohon yang di tanam antara lain Pohon Durian, Pohon Manggis. Pohon Mangga. Dan Pohon Mahoni.

Semuanya ini bermamfaat betul bagi kenpentingan masyarakat di tahun yang akan datang.

Sedangkan bibit pohon itu polres sendiri yang menyediakan dan di tanam di lahan masyarakat. Program ini bukan hanya menanam saja. Nantinya akan di pantau perkembangannya. Pemupukan pun akan dilaksanakan rutine sesuai dengan waktu yang dibutuhkan oleh tanaman itu sendiri.

Kiranya ini bisa berguna bagi kepentingan masyarakat di masa-masa mendatang,”Terangnya. (AS)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button