Berita Polres

Polres Taput Gelar Rajia Kerawanan Kamtibmas di Perbatasan Kabupaten Toba, Cegah Masuknya Narkoba ke Taput

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Tim gabungan satuan dan fungsi polres Tapanuli Utara menggelar rajia khusus di perbatasan wilayah kabupaten Taput-kabupaten Toba,  untuk mencegah masuk nya peredaran narkotika ke kabupaten Taput.

Tim gabungan yang terdiri dari Satuan narkoba,  satuan reskrim, lantas, sabhara dan lantas tersebut menggelar rajia, Sabtu, 21 Oktober 2023 hingga minggu dini hari.

Kapolres Taput AKBP Johanson Sianturi, S.I.K, M.H, melalui kasi humas Ipda B. Gultom, SH,  menjelaskan, tujuan rajia gabungan ini untuk mencegah kerawanan kamtibmas dan masuk nya narkoba ke Taput.

Belakangan ini, dari data yang kita himpun atas penangkapan pelaku narkoba di wilayah Taput, masuknya narkoba tersebut dari kecamatan Balige kabupaten Toba.

Atas hal tersebut, untuk mencegah masuknya narkoba sehingga tim gabung kita melakukan rajia malam hinggi dini hari di silangit perbatasan Toba.

Saat melaksanakan rajia semua mobil penumpang, mobil truck dan kenderaan roda 2 yang di curigai di berhentikan dan dilakukan pemeriksaan dengan cara sopan santun dan humanis.

Selain masuknya narkoba juga turut di periksai barang bawaan penumpang berupa senjata api rakitan dan senjata tajam.

Kurang lebih enam jam petugas melakukan rajia, tidak ada di temukan narkoba dan benda-benda tajam dari orang-orang yang melintas baik itu dari mobil barang, mobil penunpang dan pengedara seoeda motor.

Kegiatan seperti ini akan tetap berlanjut supaya orang-orang yang ingin berbuat kejahatan mengurung niatnya menuju ke wilayah Taput,” terang Gultom. { As }

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button