PeristiwaTop News

Polres Taput Kirimkan 17 Personil dan Alat Berat, Bantu Pencarian Korban Banjir Bandang Disertai Longsor di Baktiraja Humbahas

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Sebanyak 17 orang personil Polres Tapanuli Utara dan 1 unit alat berat di kirimkan ke desa Simangulappe, Kecamatan Baktiraja , Kabupaten Humbahas, untuk membantu pencarian korban hilang atas peristiwa bencana alam banjir bandang dan tonoh longsor yang terjadi, Jumat, ( 2/ 12 /) pukul 21.30 wib.

Diketahui, dalam peristiwa tersebut dinyatakan ada 12 orang hilang.

Kapolres Tapanuli Utara AKBP Johanson Sianturi, S.I.K, M.H, melalui kasi humas Ipda B. Gultom mengungkapkan, atas peristiwa itu, pertama,  Polres Tapanuli Utara menyampaikan turut menyampaikan belahsungkawah yang sedalam-dalamnya kepada seluruh masyarak yang terdampak langsung maupun tidak langsung atas apa yang terjadi.

Semoga keluarga yang tertimpah musibah, khususnya bagi anggota keluarga yang hilang, semoga tabah menghadapi ujian ini.

Sebagai rasa prihatin dengan apa yang di alami masyarakat desa Simangulappe, sehingga Polres Taput menurunkan tim sebanyak 17 personil di tambah alat berat untuk membantu tim terpadu yang sudah bekerja disana selam 4 hari ini.

Di ketahui, dalam peristiwa tersebut, ada 12 orang yang hilang, namun dengan pencarian oleh Tim terpadu dari Brimob Polda Sumut, TNI, Pemda Humbahas, BPBD dan Basarnas dari 12 orang tersebut 2 telah di temukan dengan keadaan 1 orang masih hidup dalam keadaan luka-luka dan 1 orang meninggal dunia.

Untuk saat ini jumlah korban yang dinyatakan hilang tinggal 10 orang lagi.

Mudah – mudahan, dengan penambahan pasukan sebanyak 17 personil polres Taput,  bisa membantu percepatan pencarian korban dan pengendalian masalah.

Mohon Doa dan dukungan semua pihak, agar ke 10 orang yang hilang bisa cepat ditemukan dengan keadaan selamat,” Terang Gultom. { AR.S }

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button