Berita PolresTop News

Polres Tebing Tinggi Gandeng Lion Club Tebing Tinggi Royal Dan RS Bhayangkara Adakan Bakti Sosial

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Untuk memeriahkan dan menyambut HUT Bhayangkara ke 78 tahun, Polres Tebing Tinggi menggandeng Lions Club Tebing Tinggi Royal dan RS Bhayangkara Tk.III Tebing Tinggi melaksanakan bakti sosial, Minggu (12/05/24).

Pelaksanaan bakti sosial pemeriksaan mata (screening) diperuntukkan bagi masyarakat umum penderita mata katarak, bertempat di Aula Kamtibmas Polres Tebing Tinggi.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Tebing Tinggi AKBP Andreas Tampubolon,SIK,MKP, Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Tk.III Tebing Tinggi Kompol dr.Eli Safrin Alimron, M.Ked(surg),S.POT, Predisent Lion Club Tebing Tinggi Royal, Zimmy, PJU Polres Tebing Tinggi, dan tim medis dari RS Bhayangkara Tk.III.

Dalam sambutannya, Kapolres Tebing Tinggi AKBP Andreas Tampubolon mengucap syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena dapat turut serta membantu masyarakat yang mengalami penyakit mata katarak.

“Hari ini kita melaksanakan screening mata katarak, dan pelaksanaan operasi mata katarak akan dilaksanakan pada tanggal 19 Mei 2024 di Rumah Sakit Bhayangkara Tk.III Kota Tebing Tinggi”, sebut AKBP Andreas.

Ditempat yang sama, President Lion Club Tebing Tinggi Royal, Bapak Zimmy mengapresiasi Polres Tebing Tinggi dan RS Bhayangkara Tk.III yang sudah mau bersinergi mensukseskan acara bakti sosial ini. Zimmy menyebut bahwa pelaksanaan pemeriksaan screening mata dilaksanakan, menimbang banyaknya kasus kebutaan yang diakibatkan dari katarak di Kota Tebing Tinggi.

“Senada yang diucapkan Kapolres tadi, pelaksanaan operasi mata katarak akan dilakukan pada tanggal 19 Mei 2024 bertempat di Rumah Sakit Bhayangkara” sebutnya.

Adapun masyarakat yang menghadiri screening mata katarak sebanyak 189 orang, dan yang dinyatakan dapat mengikuti operasi mata katarak sebanyak 114 orang. { AR.S }

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button