Berita Polres

Polres Toba Sosialisasikan Bahaya Penyalahgunaan Narkoba kepada Pelajar

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Selain melakukan penindakan terhadap penyalahgunaan narkotika, Satresnarkoba Polres Toba juga turut melakukan upaya pencegahan dengan memberikan penyuluhan tentang bahaya penyalahgunaannya kepada pelajar.

Hal itu mereka lakukan, dengan menggelar sosialisasi tentang penyalahgunaan narkoba kepada pelajar di SMAN 1 Parmaksian, Kabupaten Toba, Senin (9/10/2023).

Kasat Narkoba Polres Toba AKP Yugun Sibagariang mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dengan memberikan imbauan, edukasi dan sosialisasi.

“Kepada siswa diminta agar selektif dalam bergaul di kehidupan sehari-hari dan ikut serta menjaga situasi kamtibmas di lingkungannya,” katanya.

Untuk mencegah bahaya penyalahgunaan narkoba, Yugun berpesan agar pelajar dapat menggunakan waktunya dengan kegiatan positif dan memilih lingkungan pergaulan yang baik.

“Hobi dan pergaulan sangat mempengaruhi pola hidup. Untuk itu harus pandai-pandai memilih lingkungan yang baik,” pesannya.

Karena, tambahnya, Polres Toba akan terus berkomitmen mencegah dan memberantas peredaran narkotika di Kabupaten Toba.

“Upaya pencegahan dan penindakan akan terus kami lakukan sebagai bentuk perang terhadap penyalahgunaan narkotika,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Parmaksian Tumpal Sitorus sangat berterimakasih kepada jajaran Polres Toba yang telah menggelar penyuluhan kepada para siswa.

“Semoga dalam kegiatan penyuluhan terhdap para pelajar ini, dapat bermanfaat dan berguna bagi seluruh siswa juga siswa kami,” ungkapnya. [Ar]  

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button