Berita PolresGiat Kepolisian

Polresta Deli Serdang Gelar Simulasi Sispamkota Jelang Pemilu 2024

Tribratanews.sumut.polri.go.id – Dalam rangka persiapan pengamanan Pemilu serentak tahun 2024, personel Polresta Deli Serdang menggelar simulasi sistim Pengamanan Kota (Sispamkota) di KPU Deli Serdang, Rabu (25/10/2023).

Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Raphael Sandhy Cahya Priambodo, SIK menyampaikan, simulasi Sispamkota yang dilaksanakan jajarannya dilaksanakan sebagai langkah persiapan antisipasi penanganan unjuk rasa damai hingga anarkis.

“Personel gabungan Polresta Deli Serdang yang bertugas sebagai Dalmas awal, Dalmas lanjut, Negosiator dan PHH dari Satuan Brimob berlatih bersama mengantisipasi jika terjadi potensi gangguan saat pelaksanaan tahapan pemilu,” terang Kapolresta..

Kapolresta menjelaskan, simulasi Sispamkota yang digelar tersebut diskenariokan untuk mengantisipasi potensi kerawanan pada tahapan-tahapan pemilu, mulai dari pendistribusian logistik, masa kampanye, pemungutan suara hingga penetapan pemenang calon dan pasangan calon.

“Setiap kerawanan pada tahapan pemilu sudah kami petakan sehingga titik titik rawan menjadi fokus dari kegiatan pengamanan tersebut,” ujarnya.

Kapolresta berharap, dengan rutin melaksanakan pelatihan, personel semakin tanggap dan paham yang menjadi tugasnya masing masing. Sehingga mereka siap dan sigap menangani setiap situasi pada tahapan Pemilu tahun 2024.

Hadir pada kegiatan tersebut, Forkopimda Deli Serdang, PJU Polresta Deli Serdang serta instansi terkait diantaranya KPU Deli Serdang, Bawaslu Deli Serdang dan tamu undangan lainnya. [Ar]  

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button